tag
Sepakbola

FIFA Jatuhkan Sanksi Kepada Media Officer Brasil

Minggu, 06 Juli 2014 20:51 WIB
Media officer Brasil tidak bisa mendampingi tim Brasil pada sisa laga di Piala Dunia 2014 ini.
  • FIFA Jatuhkan Sanksi Kepada Media Officer Brasil
    Internet

    FIFA menjatuhi sanksi larangan hadir dan uang kepada Rodrigo Paiva

Minggu (06/07/14), Rodrigo Paiva tidak boleh hadir dalam tiga pertandingan berikut denda sebesar 11.180 dolar AS karena kasus penyerangan.

Badan sepak bola dunia, FIFA, menjatuhkan sanksi skorsing tiga pertandingan kepada media officer tim Brazil,Rodrigo Paiva yang memukul pemain Chile di lorong stadion pada jeda laga babak 16 besar.

Komisi disiplin FIFA telah menjatuhi hukuman kepada Rodrigo Paiva, dengan satu hukuman pertandingan yang ditangguhkan, setelah dia terlibat perkelahian di lorong stadion Mineorao.

Paiva terbukti memukul wajah striker Chile, Mauricio Pinilla dalam insiden itu. Sementara Paiva mengaku hanya menampar Pinilla.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan FIFA, menyatakan bahwa sanksi Paiva mulai berjalan saat Brasil mengalahkan Kolombia di babak perdelapan final.

Paiva tidak boleh hadir saat Brasil bertemu dengan Jerman pada laga semifinal (09/07/14), atau perebutan peringkat ketiga (12/07/14) atau laga final (13/07/14).

Komdis FIFA menjatuhkan denda sesuai dengan pasal 48 dari kode disiplin yang menyatakan," setidaknya dua pertandingan sebanyak dua pertandigan karena penyerangan (menyikut, meninju, menendang, dll) kepada lawan atau irang lain di luar pertandingan resmi.  

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Chile #FIFA #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar