tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

FIFA Usut Insiden Cedera Neymar

Minggu, 06 Juli 2014 08:28 WIB
FIFA bakal menyelidiki pelanggaran yang membuat Neymar cedera.
  • FIFA Usut Insiden Cedera Neymar
    GETTY IMAGES

    Neymar (Brasil) ditandu keluar lapangan pada pertandingan babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014 antara Brasil dan Kolombia di Castelao, (4/7/14) di Fortaleza, Brasil.

  • FIFA Usut Insiden Cedera Neymar
    GETTY IMAGES

    Neymar (Brasil) Cidera punggung

  • FIFA Usut Insiden Cedera Neymar
  • FIFA Usut Insiden Cedera Neymar
Juru bicara FIFA, Delia Fischer mengatakan bahwa pihaknya akan menganalisis insiden pelanggaran, bek Kolombia, Juan Camilo Zuniga yang membuat Neymar cedera, Minggu (06/07/14) WIB.

Insiden pelanggaran bek Kolombia, Juan Camilo Zuniga terhadap Neymar pada perempatfinal Piala Dunia 2014, Jumat (04/07/14) lalu itu sepertinya kian serius. FIFA secara tegas akan menganalisa kasus tersebut.

"Komite Disiplin akan menganalisis kasus ini. Sangat penting melakukan fair play dan kami ingin menghindari masalah seperti ini di lapangan," ujar Delia Fischer.

Insiden yang membuat Neymar dipastikan tidak akan merumput di Piala Dunia 2014 lagi itu bermula ketika Zuniga bermaksud ingin berebut bola dengan Neymar di menit 84. Namun Zuniga yang melompat malah menyambar punggung bagian bawah Neymar.

Hal itu membuat penyerang Barcelona itu terkapar kesakitan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Kabar terakhir mengatakan bahwa Neymar mengalami cedera retak pada tulang belakang, yang membuat mesin gol Barcelona itu harus angkat koper dari Piala Dunia 2014.

"Tekel Itu memang sangat keras. Saya yakin terdapat kesengajaan oleh pemain Kolombia untuk menyebabkan beberapa kerugian terhadap lawannya (Brasil)," kata Delia Fischer.

"Menurut saya tekel itu tidak normal dalam sepakbola. Saya belum tahu apakah dia merencanakan ini sebelumnya, namun saya yakin tekel itu sangat agresif dan sangat keras," pungkas Fischer.
 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Neymar
  • comment
Artikel Terkait
Komentar