tag
Sepakbola

Forca Neymar Bergema di Seantero Brasil

Minggu, 06 Juli 2014 17:19 WIB
Dukungan warga Brasil untuk kesembuhan Neymar termaktub dalam 'Forca Neymar'.
  • Forca Neymar Bergema di Seantero Brasil
    Internet

    Ekspresi sedih Neymar saat diwawancarai.

  • Forca Neymar Bergema di Seantero Brasil
    GETTY IMAGES
  • Forca Neymar Bergema di Seantero Brasil
  • Forca Neymar Bergema di Seantero Brasil
Minggu (06/07/14), perhatian warga Brazil tertuju ke Neymar sekarang ini. Mereka terus membahas cedera yang dialami bintang muda Brasil itu, akibat ditabrak dari belakang oleh pemain Kolombia, Juan Camillo Zuniga.

Peristiwa menyedihkan bagi rakyat Brasil dan sebagian besar pecinta sepak bola di dunia itu terjadi dalam pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2014 di Fortaleza.

Media cetak setempat nyaris menempatkan berita tentang kejadian yang menimpa pemain dengan nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu di halaman depan. Tentu saja dikengkapi foto-foto terbaru kondisi Neymar kini.

Lebih-lebih stasiun televisi. Sepanjang Sabtu (05/07/14), hampir seluruh siaran televisi di negeri Samba itu, mengulas naas yang dialami pemain berusia 22 tahun itu.

Stasiun televisi khusus olahraga, Sport TV, bahkan memilih menampilkan gambar-gambar saat Neymar terjatuh, dengan tangan memegangi punggungnya usai ditabrak Zuniga. Lalu gambar Neymar ditandu keluar lapangan, dilanjutkan gambar Neymar diangkut dengan helikopter menuju rumah sakit di Sao Paulo, untuk perawatan lebih lanjut.

JN TV, secara dramatis juga mengulang terus tayangan Neymar yang terus memegangi punggungnya, usai terjatuh akibat ditabrak Zuniga.

Akibat tabrakan itu, tulang punggung Neymar retak. Stasiun televisi itu lantas mengulas dengan menampilkan pakar fisioterapi di Brasil, membahas kemungkinan sembuh pemain yang biasa tampil dengan rambut dicat pirang itu.

Lebih lengkap lagi, stadium televisi berita internasional, CNN yang tayang di Brasil malam itu (Sabtu, 5/7) sekitar pukul 21.30 waktu setempat, juga menayangkan liputan tentang Neymar. CNN mewawancarai koresponden majalah sepak bola terkenal FourFourTwo, membahas cedera Neymar.

"Mimpiku belumlah usai, hanya terhenti sejenak tapi akan terus berlanjut. Saya yakin teman-teman yang lain akan bermain habis-habisan demi mewujudkan mimpi meraih trofi. Saat kami menjadi juara, aku ingin merayakannya bersama yang lain," kata Neymar dengan berkaca-kaca.

Secara bergantian ditayangkan pernyataan berbagai tokoh Brasil terhadap Neymar lewat twitter, mulai dari Presiden Brasil Dilma Rouseff, hingga tweet dari mantan bintang-bintang Brasil seperti Kaka dan Ronaldinho. Semua tweet dukungan itu dilabeli hastag #ForcaNeymar.

Kata Forca Neymar yang berarti Kuatlah Neymar itulah yang kini terus menggema di seantero Brasil. Kata-kata itu yang diteriakkan para penggemar, saat menunggui Neymar dirawat di rumah sakit.

Kata-kata itu pula yang muncul di sela-sela nyanyian dukungan terhadap Neymar. Kebetulan pula nama akun facebook bintang Brazil pemakai nomor 10 itu juga For a Neymar.

Kini, kata-kata Forca Neymar pun menggema, bukan hanya di Brazil. Tapi, di seluru dunia maya, khususnya di kalangan penggemar sepak bola.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Neymar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar