tag
Sepakbola
Argentina 1-0 Belgia

Higuain Girang Pecahkan Telur

Minggu, 06 Juli 2014 07:59 WIB
Gol Gonzalo Higuain ke gawang Belgia adalah gol pertamanya di Piala Dunia Brasil 2014.
  • Higuain Girang Pecahkan Telur
    GETTY IMAGES
  • Higuain Girang Pecahkan Telur
    GETTY IMAGES
  • Higuain Girang Pecahkan Telur
    GETTY IMAGES
  • Higuain Girang Pecahkan Telur
  • Higuain Girang Pecahkan Telur
  • Higuain Girang Pecahkan Telur
Gol semata wayang Gonzalo Higuain membawa Argentina menyingkirkan Belgia 1-0 pada babak semifinal Piala Dunia Brasil 2014 di Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (06/07/14). Gol itu merupakan gol perdana Higuain di Piala Dunia tahun ini.

Raut wajah Gonzalo Higuain berseri-seri ketika wasit asal Italia Nicola Rizzoli meniup peluit panjang tanda usainya pertandingan. Striker Napoli itu senang bukan kepalang karena gol pertamanya pada Piala Dunia Brasil 2014 mengantarkan Argentina lolos ke babak semifinal.

Gol tunggal Higuain membawa tim Tango mengalahkan Kosta Rika 1-0 pada babak perempatfinal di Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (06/07/14). Gol penyerang 26 tahun itu tercipta usai memanfaatkan bola pantul sepakan Angel di Maria pada menit kedelapan.

"Saya merasa sangat senang, dan saya ingin berbagi kebahagiaan itu dengan keluarga saya dan seluruh masyarakat Argentina," ujar bekas pemain Real Madrid itu dalam situs resmi FIFA.

"Sejak pertandingan pertama saya telah mengatakan bahwa saya tidak khawatir, gol pertama saya akan datang, dan untungnya itu datang pada saat penting," sambung Higuain.

Keberhasilan Argentina lolos ke babak semifinal Piala Dunia adalah yang pertama kali dalam 24 tahun terakhir. Albiceleste terakhir kali melaju hingga babak semifinal saat menjadi runner-up pada Piala Dunia Italia 1990.

"Sudah lama Argentina tidak mencapai semifinal dan saya senang para pemain dari tim ini berhasil mencapai tahap ini, karena mereka layak mendapatkannya. Sekarang kami ingin terus melaju dan mencapai final," kata Higuain.

Gol ke gawang Belgia menjadikan catatan gol Higuain di Piala Dunia menjadi lima gol. Sebelumnya Higuain mencetak empat gol pada Piala Dunia Afsel 2010. Higuain butuh satu gol lagi untuk menyamai catatan gol milik Mario Kempes.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Gonzalo Higuain
  • comment
Artikel Terkait
Komentar