tag
Sepakbola
Belanda p 0-0 (4-3) Kosta Rika

Jadi Pahlawan, Krul Tetap Cadangan

Minggu, 06 Juli 2014 10:46 WIB
Tim Krul tetap jadi cadangan saat Belanda bertemu Argentina di semifinal.
  • Jadi Pahlawan, Krul Tetap Cadangan
    GETTY IMAGES

    Tim Krul (Belanda)

Louis van Gaal, Minggu (06/07/14) WIB, menyatakan akan tetap menyimpan Tim Krul di bangku cadangan saat Belanda melawan Argentina pada semfinal Piala Dunia Brasil 2014. Krul menjadi pahlawan tim Oranye saat menyingkirkan Kosta Rika melalui adu penalti.

Ketika pertandingan perempatfinal antara Belanda melawan Kosta Rika harus ditentukan melalui adu penalti, pelatih Louis van Gaal membuat keputusan mengejutkan. Pelatih 62 tahun itu memasukkan Tim Krul untuk menggantikan Jasper Cillessen pada menit ke-121.

Keputusan Van Gaal berbuah manis, Krul tampil gemilang dengan menahan dua algojo Kosta Rika, Bryan Ruiz dan Michael Umana. Belanda pun keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3 di Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (06/07/14).

Meski begitu Van Gaal menegaskan tetap akan memasang Cillessen sebagai starter saat melawan Argentina di babak semifinal di Stadion Corinthians, Rabu (09/07/14).

"Tidak ada yang perlu dipertanyakan siapa yang akan memulai pertandingan berikutnya, itu akan jadi milik Cillessen. Tapi kami merasa Krul adalah pilihan yang lebih baik di sini," Van Gaal seperti dikutip Sports Mole.

"Kami mengatakan Krul bahwa dia akan menjadi kemungkinan tepat untuk adu penalti, tapi kami tidak memberitahu Cillessen, karena kami tidak ingin merusak persiapannya."

"Kami telah berlatih penalti, saya percaya ketika Anda terbiasa tembakan tertentu Anda akan lebih nyaman mengambil babak adu penalti," tutup Krul.

Sejauh ini kiper Newcastle United itu telah mengoleksi enam pertandingan internasional bersama Belanda.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Louis van Gaal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Endo Sinchan
    Senin, 07 Juli 2014 16:30 WIB
    Endo Sinchan

    gpp, pahlawan kan munculnya emang selalu belakangan :P..yang penting menang

  • Tidak ada data lagi