tag
Sepakbola
Piala Dunia 2014

Kahn Sebut Neuer Kunci Kemenangan Der Panzer

Minggu, 06 Juli 2014 16:04 WIB
Oliver Kahn puji penampilan Manuel Neurer dalam Piala Dunia 2014.
  • Kahn Sebut Neuer Kunci Kemenangan Der Panzer
    GETTY IMAGES

    Oli Kahn puji Manuel Neuer.

Mantan kiper tim nasional Jerman, Oliver Kahn memuji penampilan Manuel Neurer selama Piala Dunia 2014. Kahn menganggap Neuer sebagai kunci kemenangan bagi tim berjuluk Der Panzer dalam beberapa pertandingan, Minggu (06/07/14).

Dari 5 kali pertandingan selama Piala Dunia 2014, Neurer hanya kebobolan 3 gol. Performa Neurer juga dinilai cemerlang dalam melakukan aksi penyelamatan saat melawan Aljazair di babak 16 besar. 

Der Panzer berhasil melaju ke perempatfinal usai menahan Aljzazair 2-1 lewat aksi penyelamatan Neurer dalam tambahan waktu. Aksi heroik Neurer juga kembali diperlihatkan saat melawan Prancis. Penyelamatan Neurer di menit-menit terakhir membuat Jerman unggu 1-0.

Oliver Kahn mengungkapkan,”Dia mampu membuktikan dirinya sebagai kiper terbaik dunia pada Piala Dunia tahun ini. Setiap orang tahu bahwa ia pesepakbola yang bagus namun hal terpenting adalah ia mampu menjadi penyelamat kemenangan tim.”

Di semifinal, Jerman akan mengulangi final Piala Dunia 2002 kontra Brasil. Untuk menghadapi tim Samba pada Selasa (08/07/14), Neurer berharap para pendukung tetap mendukung Der Panzer.

“Saya sangat bangga terhadap penampilan dan hasil yang diraih Jerman hingga ke babak semifinal. Saya harap semua pendukung tetap ada di sisi kami,” ujar Neuer.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar