tag
Sepakbola

Keanggotaan Persipuramania Akan Lebih Terorganisir

Minggu, 06 Juli 2014 16:43 WIB
Walikota Jayapura berencana untuk mengatur Persipuramania untuk lebih rapih.
  • Keanggotaan Persipuramania Akan Lebih Terorganisir
    Internet

    Pendukung Persipura saat konvoi

Minggu (06/07/14), sebanyak 16 elemen pendukung setia klub Mutiara Hitam, Persipura Jayapura yang lebih dikenal dengan sebutan Persipuramania direncanakan akan ditata ulang.

"Kami akan menjadwalkan melakukan musyawarah dengan elemen-elemen Persipuramania," kata ketua umum klub Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano.

Pernyataan ini disampaikan menyusul adanya saran dan masukan dari insan pers ketika digelarnya dengar pendapat manajemen, pengurus dan panitia penyelenggara Persipura bersama insan pers, agar dukungan Persipuramania lebih ditingkatkan di tiap laga kandang di Stadion Mandala.

Ia mengakui jika belasan elemen Persipuramania belakangan ini atau selama musim Liga Super Indonesia 2013/2014 dinilai kurang memberikan dukungan penuh saat menjamu tamu-tamunya di Stadion Mandala, sehingga perlu dilakukan penataan atau pun pembenahan secara internal.

"Saran dan masukan yang disampaikan oleh rekan-rekan pers di Jayapura sudah saya catat dan tampung demi kemajuan klub tercinta kita Persipura Jayapura. Salah satunya adalah menata ulang elemen-elemen pendukungnya," kata Benhur Tommy Mano yang juga Walikota Jayapura itu.

Menurutnya, Persipuramania merupakan bagian dari tim Persipura untuk meraih hasil positif ditiap laga yang dijalani oleh skuad Jacksen F Tiago itu. "Namun pers dan masyarakat mulai menilai bahwa dukungan yang diberikan oleh Persipuramania telah menurun," kata dia.

Fachrudin Pasollo, ketua panitia penyelenggaran Persipura Jayapura juga mengakui jika ada sejumlah masalah yang ditemuinya saat berhadapan dengan Persipuramania, hanya saja hal itu perlu dibicarakan lebih lanjut untuk mencari solusi yang terbaik.

"Panpel melihat ada sejumlah hal yang tidak dipenuhi oleh Persipuramania. Padahal banyak kemudahan yang telah diberikan, hanya saja ini perlu diluruskan kembali," katanya tanpa merinci masalah apa yang dimaksud.

Sebelumnya dalam pertemuan dengan insan pers di salah satu hotel ternama di Jayapura, rekan-rekan wartawan mengusulkan agar adanya pembuatan keanggotaan Persipura untuk para pendukung fanatiknya. Dengan harapan, keanggotaan tersebut bisa memberikan pemasukan bagi klub lewat iuran atau pun uang keanggotaannya.

"Saya mengusulkan agar ada perubahan yang signifikan di tubuh Persipuramania. Dan usulan keanggotaan bagi pendukung setia dan fanatik dipertimbangkan," kata wartawan nasional yang bertugas di Kota Jayapura, Odeodata Julia Vanduk.


Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Persipura Jayapura
  • comment
Artikel Terkait
Komentar