tag
Sepakbola
ISL 2014

Latihan dan Uji coba Arema Tak Maksimal

Minggu, 06 Juli 2014 23:13 WIB
Arema Cronus tidak bisa jalankan program latihan dan uji coba secara maksimal di bulan Ramadan.
  • Latihan dan Uji coba Arema Tak Maksimal
    INDOSPORT/Ardiyanto

    Cristian Gonzales, pemain Arema Cronus yang tergabung di Timnas senior.

Arema Cronus mengungkap tak bisa menjalankan latihan dan uji coba secara efektif selama Ramadan, Minggu (06/07/14). Berbagai masalah menjadi hambatan bagi Arema.

Program latihan Arema Cronus tak bisa berjalan maksimal karena sejumlah masalah. Seperti absennya beberapa pemain utama yang harus memenuhi panggilan tim nasional senior dan U-23. Sedangkan tak sedikit pemain yang mengalami cedera dan sakit.

Arema dipastikan kehilangan Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, Cristian Gonzales, dan Samsul Arif yang dipanggil Timnas senior. Selain itu, dua pemain juga mengikuti program pemusatan latihan Timnas U-23 di Malang, Victor Igbonefo dan Irsyad Maulana.

Disamping pemain yang mendapat kesempatan membela Timnas, dua pemain Arema sedang mengalami cedera, Ahmad Bustomi dan Johan Ahmad Alfarizi. Sedangkan penjaga gawang Ahmad Kurniawan masih belum menampakkan diri karena sakit.

Sejak memulai latihan pada awal bulan Ramadan, jumlah pemain Arema yang hadir memang tidak lengkap. Akibatnya, tim pelatih cukup kesulitan untuk memaksimalkan program latihan selama Ramadhan

"Pemain yang dipanggil Timnas sudah berangkat ke Jakarta, U-23 sudah, habis sudah pemain. Tadi saja tinggal 15, kiper tidak saya hitung. Gonzales, Hendro, Samsul tak ada, jadi tinggal 13 pemain. Alfarizi agak perlu terapi, cedera otot. AK izin karena sakit," keluh Suharno, pelatih Arema.

Kehilangan banyak pemain memang cukup membingungkan bagi tim pelatih. Apalagi, di bulan Ramadan ini Arema sudah menjadwalkan menjalani tiga pertandingan uji coba. 

"Kami sebetulnya merasa keberatan dengan dipanggilnya pemain ke Timnas, tapi ini juga kehormatan untuk pemain, dan bagi pelatih ini kebanggaan juga karena membela negara. Secara keseluruhan tim memang rugi, karena tidak bisa latihan secara maksimal, secara utuh," bebernya.


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Arema Cronus
  • comment
Artikel Terkait
Komentar