tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Neymar Harap Brasil Wujudkan Mimpinya

Minggu, 06 Juli 2014 07:15 WIB
Neymar yakin rekan setimnya mampu menjuarai Piala Dunia meski tanpa bantuannya.
  • Neymar Harap Brasil Wujudkan Mimpinya
    DAILYMAIL
Lewat video yang dirilis oleh Asosiasi Sepakbola Brasil, Neymar berharap rekan setimnya mampu mewujudkan mimpi untuk menjuarai Piala Dunia. Neymar tak dapat melanjutkan perjuangan akibat cidera tulang punggung, Minggu (06/07/14).

Neymar harus berjuang menahan sakit ketika para rekannya berjuang melawan berjuang di lapangan. Namun Neymar memastikan bahwa mimpinya untuk menjadi juara dunia belum berakhir.

"Ini saat yang sulit untukku, Tak tahu harus berkata apa. Namun mimpiku belum berakhir,” kata Neymar dalam video yang dirilis Konfederasi Sepakbola Brazil (CBF) ketika ia meninggalkan pusat latihan Brasil dengan helikopter.

Neymar mengalami cedera usai dilanggar oleh pemain bertahan Kolombia, Juan Zuniga, saat Brasil menang 2-1 atas Kolombia dan memastikan tempat ke semifinal. Neymar mengalami  keretakan tulang vertebrae. Vertebrae adalah tulang pinggul bawah.

"Kehidupan berjalan terus. Saya yakin rekan-rekan akan melakukan segalanya, sehingga kita bisa mencapai impian kami menjadi juara.”

Atas kejadian ini, tim dokter Brasil juga menyerukan kepada wasit Piala Dunia agar dapat melindungi pemain di tiap keputusannya.

FIFA juga menegaskan akan menyelidiki insiden ini setelah wasit Spanyol, Carlos Velasco Carballo, tidak menghukum Zuniga atas pelanggarannya.

 

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Neymar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar