tag
Sepakbola
ISL 2014

“Persipura Sudah Layak Punya Museum Sendiri”

Minggu, 06 Juli 2014 10:31 WIB
Ketua Umum Persipura Jayapura sebut Persipura pantas memiliki museum sendiri.
  • “Persipura Sudah Layak Punya Museum Sendiri”

    Tim Persipura Jayapura

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, Minggu (06/07/14), mengatakan bahwa tim tim berjuluk Mutiara Hitam itu sudah pantas membuat museum klub sendiri.

Sebagai tim besar di Liga Super Indonesia (ISL), Persipura Jayapura sudah sepantasnya memiliki museum untuk menyimpan pernak-pernik, koas, bola, sepatu, tulisan, piala dan apa pun yang berhubungan dengan tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

"Kita memang sudah pantas memiliki museum seperti diusulkan oleh rekan-rekan media dan pemerhati Persipura," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano di Jayapura, Papua.

Hanya saja, kata Benhur Tommy Mano yang juga Walikota Jayapura itu, pihaknya tidak mempunyai anggaran memadai untuk membangun museum. Kita tidak bisa bangun museum Persipura dengan dana APBD, bisa-bisa KPK tangkap kita," lanjut Benhur.

Mantan Kepala Distrik/Camat Abepura itu menambahkan, klub Persipura Jayapura sudah mempunyai sekertariat di GOR Waringin Kotaraja, yang sementara bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kegiatan.

"Tetapi Persipura sudah punya sekertariat. Ini bisa digunakan sesuai peruntukkannya," kata Benhur.

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu menyampaikan bahwa masih banyak hal lainnya perlu dilengkapi dan dibenahi selain keinginan punya museum bagi Persipura. Mulai dari meningkatkan animo penonton dan Persipuramania untuk menyaksikan laga di Stadion Mandala, hingga bangaimana mencari sponsor yang memadai.

"Persipura bukan saja milik warga Kota Jayapura dan Papua tetapi milik Indonesia. Persipura sudah banyak menoreh prestasi dan ini perlu ditingkatkan lagi, karena tahun ini kami punya target untuk menjuarai AFC Cup. Dan itu perlu dukungan yang serius,"ujar BTM.

"Kami butuh dukungan semua pihak, mulai dari penonton, suporter dan sponsor untuk meraih target juara Persipura dimusim ini," pungkas BTM.


Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Persipura Jayapura
  • comment
Artikel Terkait
Komentar