tag
Sepakbola

Persis Solo Mulai Bersiap Hadapi Timnas U-19

Minggu, 06 Juli 2014 21:15 WIB
Persis Solo akan perkuat sisi pertahanan saat hadapi Evan Dimas Cs.
  • Persis Solo Mulai Bersiap Hadapi Timnas U-19
    Internet

    Timnas U-19 akan hadapi Persis Solo di stadion Manahan.

Persis siapkan stamina pemainnya dengan latihan fisik untuk menghadapi Tim Nasional U-19 dalam Tour Nusantara Jilid II di Stadion Manahan Solo, Minggu (06/07/14).

Persis Solo mempunyai waktu persiapan selama empat hari setelah libur bulan puasa untuk menghadapi Timnas U-19, kata Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto.

Menurut dia, pertandingan kedua tim ini dalam rangka uji coba Tour Nusantara Jilid II terakhirnya sebagai pemanasan sebelum Evan Dimas dan kawan-kawan turun ke Turnamen COTIF 2014 Valencia di Spanyol, Agustus mendatang.

"Timnas U-19 melakukan Tour Nusantara Jilid II di wilayah Jatim, termasuk lawan Arema Malang, dan terakhir menghadapi Persis, Jumat (11/07/14)," kata Toto.

Menurut dia, tim besutan Widyantoro ini masih mempunyai waktu empat hari untuk latihan fisik pemainnya setelah liburan 10 hari selama Ramandhan ini.

Pelatih Persis Widyantoro, mengatakan, timnya mulai kembali latihan pada Senin (07/07/14) untuk persiapan menghadapi Timnas U-19.

Menurut dia, M.Wahyu dan kawan-kawan tidak ada masalah karena masih mempunyai waktu empat hari untuk mengembalikan stamina setelah istirahat selama 10 hari.

Selain itu, pemainnya secara individu juga telah menjaga kondisi staminanya masing-masing selama menjalankan ibadah puasa.

"Kami akan melakukan latihan ringan untuk mengembalikan stamina pemain, dan menyusun strategi khusus sebelum menghadapi Timnas," kata Widyantoro.

Menurut dia, pertandingan Persis melawan Timnas akan berjalan menarik. Kesempatan yang baik untuk timnya mencoba menyusun pertahanan, jika mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari serangan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Menurut Panitia Pertandingan lokal Kota Solo, Paulus Haryoto, pihaknya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk pertandingan kedua tim tersebut.

"Kami sudah menyiapkan semuanya termasuk berizinan ke Polresta Surakarta, dan melibatkan sekitar 300 personel aparat keamanan untuk mengamankan jalannya pertandingan," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan sebanyak 23 ribu lembar tiket masuk stadion dengan harga kelas ekonomi di tribun selatan dan utara seharga Rp20 ribu per lembar, timur Rp30 ribu per lembar, tertutup atau barat Rp50 ribu hingga Rp100 ribu per lembar.

 


Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Tur Nusantara
  • comment
Artikel Terkait
Komentar