tag
Sepakbola
Brasil 2-1 Kolombia

Rodriguez Tuding Wasit Bantu Brasil

Minggu, 06 Juli 2014 15:03 WIB
James Rodriguez menilai kemenangan Brasil berkat campur tangan wasit.
  • Rodriguez Tuding Wasit Bantu Brasil
    Fifa

    James Rodriguez (Kolombia)

Minggu (06/07/14), striker Kolombia, James Rodriguez, menyatakan kemenangan Brasil 2-1 atas negaranya tidak lepas dari bantuan wasit asal Spanyol, Carlos Velasco Carballo, dalam babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Castelao, Fortaleza.

Sial betul nasib dari wasit asal Spanyol, Carlos Velasco Carballo. Dia tengah dipermasalahkan kubu Brasil karena tidak memberikan hukuman kepada bek Kolombia, Juan Camilo Zuniga, saat melanggar Neymar hingga mengalami retak tulang belakang.

Kini giliran dari kubu Kolombia melalui James Rodriguez, yang menilai Carballo tidak adil dalam memimpin pertandingan antara timnya melawan Brasil. Kolombia kalah 1-2 dari Brasil pada babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014.

Penyerang AS Monaco itu mendapat pengawalan ketat dari gelandang jangkar Brasil, Fernandinho. Bahkan gelandang Manchester City itu tidak segan-segan melakukan tekel kasar kepada Rodriguez. Pemain 22 tahun itu pun menilai wasit Carballo tidak tegas dalam memimpin pertandingan.

"Menurut saya wasit sangat mempengaruhi jalannya pertandingan. Tapi pertandingan itu sudah berlalu dan biarlah berlalu. Sekarang kami harus melupakannya dan melihat ke depan," kata Rodriguez seperti dikutip MEN Sport.

Pada pertandingan tersebut tercatat ada 54 pelanggaran. Namun Carballo hanya mengeluarkan empat kartu kuning, salah satunya kepada Rodriguez, yang dianggap melanggar Hulk pada menit ke-67. Sementara Fernandinho tidak mendapat kartu kuning.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kolombia #Brasil #James Rodriguez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Felix Timothy
    Senin, 07 Juli 2014 09:43 WIB
    Felix Timothy

    hush hati2 kalo ngomong, harus pake bukti, kalo disini pasti udah di tuntut hahahaha, secara disini kan paling suka tuntut menuntut

  • Tidak ada data lagi