tag
Sepakbola
Brasil Vs Jerman

Tanpa Neymar, Ronaldo: Brasil Tetap Kuat

Minggu, 06 Juli 2014 12:27 WIB
Ronaldo percaya Brasil tetap sebagai tim yang tangguh meskipun kehilangan Neymar.
  • Tanpa Neymar, Ronaldo: Brasil Tetap Kuat
    GETTY IMAGES

    Neymar dan Marcelo (Brazil).

legenda sepakbola Brasil, Ronaldo, Minggu (06/07/14) WIB, memperingatkan Jerman untuk tidak meremehkan negaranya karena telah kehilangan Neymar. Striker Barcelona itu absen lantaran cedera retak tulang belakang.

Tuan rumah Brasil mendapat nasib sial karena kehilangan pemain bintangnya Neymar hingga Piala Dunia Brasil 2014 usai. Striker 22 tahun itu mengalami cedera retak tulang belakang setelah ditabrak bek Kolombia, Juan Camilo Zuniga, pada pertandingan babak perempatfinal di Fortaleza, Sabtu (05/07/14).

Cedera yang dialami Neymar jelas menjadi keuntungan berharga bagi Jerman, lawan Brasil pada babak semifinal. Tapi legenda sepakbola Brasil, Ronaldo, percaya Brasil tetap sebuah tim hebat meskipun tanpa Neymar, yang sudah mengoleksi empat gol pada Piala Dunia Brasil 2014.

"Jika Jerman berpikir mereka akan berhadapan dengan tim yang melemah karena kehilangan satu pemain, dan bahkan jika pemain itu adalah Neymar, mereka akan membuat kesalahan sangat besar," ujar Ronaldo.

"Brasil tidak pernah dan tidak akan pernah ditentukan oleh satu pemain. Kami memiliki contoh besar di masa lalu, dengan pemain di tingkat yang sama seperti Neymar," kata pemain yang membawa Brasil juara dunia pada 1994 dan 2002 itu.

"Seperti Pele, yang mendapat cedera di Piala Dunia 1962 dan digantikan. Meskipun demikian, Brasil memenangkan Piala Dunia. Kami berharap bahwa siapa pun yang diperlukan di lapangan akan melakukan yang terbaik," ujar Ronaldo

"Brasil memiliki skuad yang kuat baik dari pemain yang ada saat ini, bahkan dengan absennya Neymar, mereka masih favorit," tutup Ronaldo kepada Four Four Two.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Neymar
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Endo Sinchan
    Senin, 07 Juli 2014 16:31 WIB
    Endo Sinchan

    sudahlah, abis ini brasil pulang dah, kemaren2 juga menangnya udah dengan susah payah wkwkwkwkwk

  • Bruno Mars
    Senin, 07 Juli 2014 09:15 WIB
    Bruno Mars

    semoga apa yang diucapkan ronaldo bias menjadi kenyataan, tetap aja brasil kehilangan 1 taring :(

  • Tidak ada data lagi