tag
Sepakbola

Alfredo Di Stefano Tutup Usia

Senin, 07 Juli 2014 23:57 WIB
Ucapan bela sungkawa terus berdatangan untuk Alfredo Di Stefano yang meninggal dunia pada Senin sore waktu setempat.
  • Alfredo Di Stefano Tutup Usia
    GETTY IMAGES

    Alfredo Di Stefano tutup usia di usia 88 tahun.

  • Alfredo Di Stefano Tutup Usia
    GETTY IMAGES

    Alfredo Di Stefano (Presiden Real Madrid)

  • Alfredo Di Stefano Tutup Usia
  • Alfredo Di Stefano Tutup Usia
Senin (07/07/14), Dunia sepakbola berkabung saat Alfredo Di Stefano akhirnya menutup usia di usia 88 tahun karena serangan jantung.

Setelah dikabarkan sempat membaik, mantan pemain yang perbah membela tim nasional Spanyol, Kolombia dan Argentina ini telah masuk ruang perawatan sejak hari Sabtu karena penyakit jantung.

"Real Madrid mengumumkan bahwa presiden kehormatan kami, Alfredo Di Stefano, telah tutup usia hari ini di rumah sakit umum Universario Gregorio Maranon Madrid," seperti yang tertulis di lama resmi Real Madrid.

Salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid ini telah masuk ruang perawatan karena ia menderita serangan jantung selama 18 menit bahkan sempat koma.

Sempat membaik di minggu pagi, kondisinya kembali memburuk dan salah satu pesepakbola legendaris dunia ini akhirnya tutup usia pada hari senin 5.15 sore waktu setempat.

Beragam ucapan bela sungkawa pun mengalir untuk pemain yang yang mempersembahkan lima gelar juara eropa sepanjang 1956 hingga 1960.
Iker Casillas menulis dalam akun Twitter pribadinya: "RIP Don Alfredo. Pemain terbaik yang pernah ada, legenda Real Madrid.Maestro yang akan selalu dikenang."

Barcelona pun menuliskan rasa bela sungkawa lewat Twitter:" FC Barcelona mengucapkan turut berbela sungkawa atas wafatnya presiden kehormatan Real Madrid, Alfredo Di Stefano. Beristirahatlah dengan tenang."

Selama aktif bermain DI Stefano telah mencetak 300 gol di sepanjang 11 musim dan pensiun di Real Madrid pada usia 38 tahun di tahun 1964.    

 


Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Real Madrid
  • comment
Artikel Terkait
Komentar