tag
Sepakbola

Arema Uji Ketangguhan Kontestan Liga Nusantara

Senin, 07 Juli 2014 18:58 WIB
Arema Cronus akan jajal King Lebur Sampang dalam uji coba pertama bulan puasa 2014.
  • Arema Uji Ketangguhan Kontestan Liga Nusantara
    Ard Ardiyansyah/INDOSPORT

    Munhar (kanan) akan diberi kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya dalam uji coba Arema Cronus melawan King Lebur Sampang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (07/07/14).

Senin (07/07/14), Arema Cronus jajal ketangguhan tim Liga Nusantara, King Lebur Sampang, di Stadion Kanjuruhan, Malang, dalam laga persahabatan masa jeda Liga Super Indonesia (ISL), sebagai persiapan menghadapi Barito Putera pada 9 Agustus mendatang.

Pelatih Arema, Suharno mengatakan, partai uji coba kedua pada Bulan Ramadhan akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Senin malam ini. "Kami tetap fokuskan persiapan lawan Baritolah," kata dia kepada INDOSPORT.

Suharno mengatakan Arema, harus benar-benar siap untuk laga tandang melawan Barito. Dia yakin, tim berjuluk Laskar Antasari akan menyulitkan timnya meraih poin penuh. 

"Cuma materi pemain kami tidak komplet, berbeda kalau komplet," tandas Suharno.

Dia menjelaskan, justru karena tidak tampil dengan kekuatan terbaik pada uji coba pertama Ramadhan itu, tim pelatih lebih leluasa memberi kesempatan kepada pemain yang jarang turun dalam kompetisi resmi.

"Kami bisa memberikan kesempatan pemain, seperti Munhar, Jimmy Suparno, Gilang Ginarsa, 'kan gitu, termasuk yang lain, yang jarang kami turunkan," beber pelatih berlisensi A AFC itu. 

Apalagi, lawan uji coba pertama Arema kali ini berkualitas di bawah tim Singo Edan. Menurut Suharno, memberi jam terbang lebih kepada pemain-pemain Arema yang jarang turun gelanggang adalah tujuan tim pelatih Arema merancang empat laga persahabatan pada Bulan Ramadan ini. 

"Ini (pemain yang jarang bermain) harus bisa memberikan kepercayaan pelatih, supaya apa? Kalau diberi kesempatan sudah menunjukkan (permainan) bagus, kalau (saat) kompetisi resmi enggak bingung. Tapi, kalau dalam uji coba dan latihan kurang menunjukkan (penampilan bagus), bagaimana bisa memberikan kepercayaan," urai pelatih asal Klaten itu.

Suharno berharap, kesempatan langka pada masa jeda kompetisi itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain yang selama ini jarang mendapatkan kepercayaan tim pelatih. "Jadi, saya harapkan kepercayaan ini dimanfaatkan sebaik mungkin," lanjut dia.

Pelatih berusia 54 tahun itu menerangkan, saat ini Arema hanya akan diperkuat 14 pemain dalam uji coba menjamu King Lebur. Pasalnya, tujuh penggawa Singo Edan dipanggil Timnas Indonesia dan U-23.

"Uji coba hanya 14 pemain memang mengkhawatirkan, tapi kalau tidak ada uji coba malah repot," ucap Suharno. 

Arema dipastikan kehilangan Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, Cristian Gonzales, dan Samsul Arif yang dipanggil timnas senior. Selain itu,
Irsyad Maulana, dan Victor Igbonefo juga bergabung dengan Indonesia U-23.

Sementara dua pemain lain cedera. Mereka adalah Ahmad Bustomi dan Alfarizi. Sedangkan, Ahmad Kurniawan masih belum menampakkan diri karena masih sakit.

Namun, Suharno tetap optimistis anak asuhnya sanggup menghadapi ujian pertama Ramadhan ini. "Jadi, waktunya kami atur, ini puasa, ini waktunya 2x25 menit, bukan waktu normal 2x45 menit," tandas dia.


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Arema Cronus
  • comment
Artikel Terkait
Komentar