tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Brasil Banding Kartu Kuning Thiago Silva

Senin, 07 Juli 2014 02:38 WIB
Konfederasi Sepakbola Brasil ajukan banding kepada FIFA terkait kartu kuning Thiago Silva..
  • Brasil Banding Kartu Kuning Thiago Silva
    GETTY IMAGES

    Thiago Silva menerima kartu kuning pada laga Brasil melawan Kolombia di perempatfinal Piala Dunia 2014.

Selasa (08/07/14) Brasil akan menghadapi Jerman di semifinal Piala Dunia 2014. Pada laga nanti, Brasil tak bisa menampilkan Thiago Silva karena akumulasi kartu kuning.

Thiago Silva adalah sosok sentral bagi Brasil. Selain menjadi tembok pertahanan yang tangguh, Thiago Silva adalah kapten Tim Samba. Namun, dengan kartu kuning yang diterimanya dalam laga kontra Kolombia di perempatfinal, Silva dipastikan absen.

Tak mau kehilangan pemain penting, Brasil mengajukan banding kepada FIFA perihal kartu kuning yang diterima Thiago Silva, di laga lawan Kolombia.

Silva yang mencetak gol pertama Brasil ke gawang Kolombia diganjar kartu kuning oleh wasit Carlos Velasco Carballo. Silva diganjar kartu kuning setelah menganggu kiper Kolombia, David Ospina.

Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) sudah mengajukan banding kepada FIFA. Kepastian pengajuan banding langsung dikonfirmasi FIFA. Saat ini FIFA tengah menganalisa situasi terkait kartu kuning Silva.

Sebagai informasi, pada Piala Dunia sebelumnya, semua hukuman kartu kuning dihapuskan sejak babak semifinal. Hal itu demi menghindari adanya pemain bintang yang absen di laga final.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Thiago Silva #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar