tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Cillessen Akui Frustrasi Digantikan Krul

Senin, 07 Juli 2014 17:21 WIB
Jasper Cillessen merasa frustrasi saat digantikan Tim Krul pada babak perempatfinal PD Brasil 2014.
  • Cillessen Akui Frustrasi Digantikan Krul
    GETTY IMAGES

    Jasper Cillessen (kiri) dan Tim Krul (Belanda)

Senin (07/07/14), kiper Belanda, Jasper Cillessen, mengaku frustrasi ketika digantikan Tim Krul saat laga akan masuk ke fase adu penalti melawan Kosta Rika pada babak perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014.

Belanda harus menjalani babak adu penalti ketika mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Kosta Rika sampai waktu normal 90 menit, serta waktu tambahan dua kali 15 menit. Saat itu Pelatih Louis van Gaal membuat keputusan mendadak dengan menggantikan kiper utama Jasper Cillessen dengan Tim Krul untuk babak tos-tosan tersebut.

Kini kepada BBC Sports, kiper Ajax Amsterdam itu mengaku frustrasi karena Van Gaal lebih mempercayai Krul untuk adu penalti. Cillessen mengaku sangat terkejut dengan keputusan Van Gaal karena tidak pernah dibahas dalam latihan atau pun menjelang pertandingan.

"Saya tidak tahu itu akan terjadi sebelumnya, itu sedikit mengejutkan. Saya agak marah. Saya ingin bermain dalam babak adu penalti," kata kiper 25 tahun itu.

"Saya marah dan keluar. Saya menendang botol air. Bruno (Martins Indi) ikut tegang dan saya melakukan hal itu untuk menenangkan dia. Sayang sekali saya tidak diberitahu sebelumnya, tapi (pergantian kiper) itu berhasil dengan sangat baik. Krul membuat dua penyelamatan," sambung Cillessen.

Sepanjang Piala Dunia Brasil 2014, Cillessen tampil cukup apik di bawah mistar gawang Belanda. Dari lima pertandingan yang dimainkan gawang Cillessen baru kebobolan empat gol dan mencatat clean sheet saat melawan Chile pada fase grup.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda
  • comment
Artikel Terkait
Komentar