tag
Sepakbola

Jajal Arema U-21, Indonesia U-19 Cari Pemain Baru

Senin, 07 Juli 2014 16:37 WIB
Tim pelatih Indonesia U-19 juga melakukan seleksi pemain saat melawan Arema Cronus U-19.
  • Jajal Arema U-21, Indonesia U-19 Cari Pemain Baru
    Ard Ardiyansyah/INDOSPORT

    Evan Dimas dan skuad Indonesia U-19 saat menjajal rumput Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (06/07/14) malam.

Pertandingan persahabatan Indonesia U-19 dan Arema Cronus U-21, Senin (07/07/14), dalam rangkaian Tur Nusantara II dijalani Evan Dimas dkk bukan sekadar ajang uji coba. Pelatih Indra Sjafri punya misi tersendiri untuk laga persahabatan itu.

Indra Sjafri mengakui tim pelatih memanfaatkan laga itu untuk mencari pemain baru bagi Indonesia U-19.

"Kita cari pemain, mana tahu ada pemain dari adik-adik di Arema ini ada yang bagus tapi tidak terpantau tim pelatih timnas 19," ungkap pria asal Sumatera Barat itu kepada INDOSPORT.

Indra mengatakan, pemain yang mungkin diambil dari Tur Nusantara II, harus berkriteria khusus seperti yang telah ditetapkan dan menunjukkan konsistensi permainan.

Disamping niat memantau penggawa Arema Cronus U-21, Indra tak lupa mengomnentari Piala Dunia Brasil 2014 yang telah mencapai babak semifinal. 

"Sekarang ini, jam berapa pun, masyarakat mengelu-elukan timnas bangsa lain," sebut Indra.

Apa yang dikatakan Indra Sjafri adalah setengah menyindir. Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Tim Nasional sendiri masih kurang. 

Indra mengaku, U-19 melakukan Tur Nusantara dengan tujuan memupuk rasa cinta terhadap timnas bangsa sendiri, sekaligus dengan harapan makin mempopulerkan U-19 besutannya.

"Bagaimana Timnas U-19 ini tidak eksklusif lagi, masyarakat Indonesia bisa mencintai Tim Nasionalnya sendiri, tidak mencintai timnas negara lain," beber Indra.

Dia lebih jauh mengajak masyarakat Nusantara supaya tidak sekadar jadi penikmat aksi pemain di lapangan, tetapi juga mampu menjadi pelaku kemajuan Timnas Indonesia. 

"Kita jangan sampai lagi hanya jadi penikmat sepakbola tapi pelaku sepakbola, dan diawali timnas U-19 ini," pungkas Indra Sjafri.


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Indonesia U-19 #Indra Sjafri
  • comment
Artikel Terkait
Komentar