tag
Sepakbola

Jersey Anyar Warnai Era Baru MU

Senin, 07 Juli 2014 19:31 WIB
Manchester United resmi meluncurkan jersey baru untuk musim kompetisi 2014-2015.
  • Jersey Anyar Warnai Era Baru MU
    Manutd
  • Jersey Anyar Warnai Era Baru MU
    Manutd
  • Jersey Anyar Warnai Era Baru MU
  • Jersey Anyar Warnai Era Baru MU
Manchester United, Senin (07/07/14), resmi meluncurkan jersey baru mereka untuk musim kompetisi 2014-2015. Jersey baru The Red Devils melengkapi era baru di Old Trafford di bawah naungan manajer anyar Louis van Gaal.

Musim kompetisi 2014-2015 akan menjadi musim segala baru bagi Manchester United. Setelah resmi mendatangkan manajer baru, Louis van Gaal, pada Mei 2014, MU kini resmi mengumumkan jersey baru mereka untuk musim kompetisi 2014-2015. Jersey baru tersebut diharapkan bisa membuat MU meraih sejarah baru ke Old Trafford.

Seperti biasa, jersey kandang MU masih didominasi warna merah. Nike merancang jersey MU tanpa kerah, namun menambahkan fitur warna putih dan hitam pada bagian leher. Selain itu fitur warna putih dan hitam terdapat di bagian ujung lengan. Pada jersey itu juga dibubuhi teks sponsor baru Chevrolet.

Kabar ini terungkap melalui situs resmi MU yang memajang Wayne Rooney bersama Robin van Persie dan Shinji Kagawa dengan jersey baru. Selain itu para pemain MU lainnya, seperti David de Gea dan Patrice Evra, berdiri di belakang Rooney, Van Persie, dan Kagawa.

Rooney dan kawan-kawan akan pertama kali mengenakan jersey baru ini saat MU melakoni tur pra-musim di Amerika Serikat. MU akan berhadapan dengan LA Galaxy pada akhir Juli 2014.

Untuk masalah sponsor, Chevrolet sebenarnya resmi menjadi sponsor pada jersey MU sejak 2012. Namun MU masih terikat dengan perusahaan asuransi Aon. Menurut Mirror, kerja sama MU dan Chevrolet bernilai 357 juta pounds atau sekitar Rp7,31 triliun (kurs Rp20,500) sampai 2021, di mana MU mendapatkan 28 juta pounds (sekitar Rp574,02 miliar) per musim.

Dana besar yang didapat MU dari Chevrolet menjadi modal utama pada bursa transfer musim panas 2014. MU telah resmi mendatangkan bintang muda Spanyol Ander Herrera dan pemain masa depan Inggris, Luke Shaw.

The Red Devils membeli Herrera dari Athletic Bilbao dengan mahar 28,85 juta pounds atau sekitar Rp591,45 miliar. Sedangkan untuk Shaw, MU harus membayar kepada Southampton sebesar 30 juta pounds (sekitar Rp615,02 miliar).

Dua penggawa baru MU ini jelas akan melengkapi era baru MU di bawah manajer Van Gaal. Kompatriot Van Gaal, Ronald de Boer, yang memuji pelatih yang kini menangani Belanda di Piala Dunia Brasil 2014, sebagai pelatih jenius. De Boer yakin Van Gaal akan membawa perubahan di MU.

"Ini adalah langkah jenius. Van Gaal adalah pelatih terbaik dari yang pernah saya alami. Dia adalah kesempatan terbaik bagi tim untuk sukses," kata De Boer. "Jika ada satu yang bisa mengubah tim ini, orang itu adalah Louis van Gaal. Itu juga berlaku untuk Manchester United," tutup De Boer kepada Daily Mail.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Premier League #Manchester United
  • comment
Artikel Terkait
Komentar