tag
Sepakbola
Brasil Vs Jerman

Loew Sebut Brasil Keluar dari Tradisi

Senin, 07 Juli 2014 18:01 WIB
Joachim Loew menilai Brasil bermain lebih bertahan pada Piala Dunia 2014.
  • Loew Sebut Brasil Keluar dari Tradisi
    GETTY IMAGES

    Joachim Loew menilai Brasil bermain lebih bertahan pada Piala Dunia 2014.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, menyatakan permainan tuan rumah Brasil tidak seperti tradisi mereka sebelumnya. Senin (07/07/14), Loew menilai tim Samba bermain lebih bertahan karena memiliki pemain belakang yang tangguh, pada Piala Dunia Brasil 2014.

Jerman akan melawan Brasil pada babak semifinal Piala Dunia Brasil 2014. Menghadapi tim tuan rumah, jelas Jerman akan memperkokoh pertahanan mereka agar tidak kebobolan oleh Brasil yang dikenal memiliki gaya bermain indah dan menyerang.

Namun pelatih tim Panser, Joachim Loew, menilai Brasil bermain tidak seperti biasanya. Pada Piala Dunia Brasil 2014, Loew menyebut tim asuhan Luiz Felipe Scolari bermain hati-hati dan lebih sering bertahan ketimbang bermain menyerang.

Alasannya, Brasil memiliki salah satu duet bek terbaik di dunia, yakni Thiago Silva dan David Luiz. Selain itu mereka masih memiliki pemain bertahan sekelas Dani Alves, Marcelo, hingga Dante, Maicon, dan Maxwell. Belum lagi mereka memiliki gelandang petarung sekaliber Luiz Gustavo, Fernandinho, dan Paulinho.

"Mereka bermain lebih kokoh ketimbang tim lain pada Piala Dunia Brasil 2014," kata Loew kepada BBC Sport.

"Mereka sedikit keluar dari gaya sepakbola tradisional Brasil. Pada suatu saat hal itu (permainan yang menjurus kasar) membuat wasit datang memberikan hukuman dengan tepat," sambung Loew.

Sepanjang Piala Dunia Brasil 2014 berlangsung, Brasil mencatat 96 pelanggaran dan mendapat 10 kartu kuning.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Joachim Low #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar