tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Pasukan Kolombia Disambut Layaknya Pahlawan

Senin, 07 Juli 2014 10:57 WIB
Warga menyambut tim Kolombia yang pulang dari Brasil seperti menyambut pahlawan.
  • Pasukan Kolombia Disambut Layaknya Pahlawan
    Bayu Pandu Arisma/INDOSPORT-GETTY IMAGES

    Ribuan warga bergembira menyambut kedatangan tim Kolombia.

  • Pasukan Kolombia Disambut Layaknya Pahlawan
    Bayu Pandu Arisma/INDOSPORT-GETTY IMAGES

    Skuad Kolombia mendapat sambutan luar biasa dari warga saat tiba di tanah air.

  • Pasukan Kolombia Disambut Layaknya Pahlawan
  • Pasukan Kolombia Disambut Layaknya Pahlawan
Tim Kolombia mendadak seperti pahlawan. Senin (07/07/14) WIB, ribuan warga Kolombia menyambut kepulangan skuad Kolombia yang baru bertarung di Piala Dunia Brasil 2014.

Kedatangan James Rodriguez dan rekan sejawat di tanah air mendapat sambutan luar biasa. Ribuan masyarakat Kolombia berkumpul di jalan-jalan ibu kota Kolombia, Bogota, untuk menunggu kepulangan tim.

Kiprah Kolombia di Piala Dunia 2014 terhenti di babak perempatfinal usai kalah 1-2 dari tuan rumah Brasil di Fortalezza, 5 Juli 2014. Meski tersingkir, warga Kolombia tetap memberikan penghargaan.

Mendarat di Bandara El Dorado, begitu turun dari pesawat Avainca, pemain melangkah di karpet merah. Pekerja bandara dan petugas keamanan berebut untuk berjabat tangan, meminta tanda tangan hingga berfoto.

“Terima kasih untuk dukungannya, kami mencintaimu,” kata James Rodriguez mengapreasi sambutan dan dukungan luar biasa warga Kolombia.

Ribuan orang di jalanan Bogota, kebanyakan menggunakan kaus tim berwarna kuning, menyesaki jalan-jalan utama Bogota untuk menyaksikan bus yang ditumpangi pemain.

“Kami sangat senang menunggu tim kami di sini. Kami adalah pemenang karena telah mencapai titik ini di pertandingan Piala Dunia,” kata Eduardo, salah seorang warga Kolombia.

Sebelum keok di tangan Brasil, kiprah Kolombia di Piala Dunia 2014 terbilang fantastis. Banyak kalangan memperkirakan Kolombia akan kalah bersaing dari Pantai Gading dan Yunani di Grup C.

Memulai kiprah di Piala Dunia 2014, Kolombia menghadirkan kejutan dengan kemenangan 3-0 atas Yunani pada 14 Juni 2014.

Kejutan Kolombia berlanjut dengan menghantam Pantai Gading, 19 Juni. James Rodriguez dan kawan-kawan menang 2-1 atas Pantai Gading yang sebelumnya dijagokan di Grup C.

Selanjutnya Kolombia membantai Jepang dengan skor 4-1 dalam partai terakhir penyisihan grup, 24 Juni. Tampil sebagai juara grup, Kolombia berhak ke babak 16 besar.

Sebagai negara kejutan, ledakan Kolombia masih terasa. Di putaran perdelapanfinal, Kolombia kembali memakan korba. Kali ini Uruguay yang menjadi pesakitan usai kalah 0-2 dari Kolombia. Akhirnya perjalanan Kolombia terhenti di tangan Brasil.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Kolombia #James Rodriguez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Romario Eko
    Senin, 07 Juli 2014 17:22 WIB
    Romario Eko

    Gila yah, sepakbola sampai buat masyarakat Kolombia sampai sebegitunya.

  • Michael Jordan
    Senin, 07 Juli 2014 16:33 WIB
    Michael Jordan

    iya lah disambut banget, lumayan kok penampilan Kolombia di Piala dunia kali ini, cuma zuniga kayanya bakal kena nih hehehehehehehehe

  • Tidak ada data lagi