tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Selamat Datang di Roma, Cole!

Senin, 07 Juli 2014 17:20 WIB
Ashley Cole resmi bergabung ke AS Roma setelah datang untuk tes medis dan setuju dengan kontrak dua tahun.
  • Selamat Datang di Roma, Cole!
    @OfficialASRoma

    Ashley Cole resmi menjadi salah satu penggawa AS Roma.

Bek veteran Ashley Cole akhirnya mendapat pelabuhan baru untuk masa depan kariernya. Senin (07/07/14), Bek 33 tahun itu resmi bergabung ke AS Roma dengan kontrak dua tahun.

Masa depan bekas anggota tim nasional Inggris, Ashley Cole, sempat terkatung-katung setelah manajemen Chelsea enggan memperpanjang kontraknya. Tapi Cole belum habis, salah satu klub besar Serie A Italia, AS Roma, ternyata tertarik dengan jasanya dan mengontrak Cole selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Kepastian bergabungnya Cole bersama klub ibu kota Italia itu terungkap melalui akun resmi Twitter Roma. Dalam tweet-nya, Giallorossi menyambut kedatangan Cole disertai foto sang pemain yang baru datang di Bandara Fiumicino.

"Selamat datang di Roma, Ashley! @TheRealAC3," tulis Roma di akun resmi Twitter-nya, @OfficialASRoma, dalam bahasa Inggris dan Italia.

Sebelum menandatangani kontrak dengan durasi tiga tahun, Cole datang ke Roma untuk menjalani tes medis pada Senin sore atau malam waktu setempat. Menurut laporan dari Football Italia, Cole diperkirakan akan mendapat gaji sebesar 2,3 juta euro atau sekitar Rp37,54 miliar per musim.

Selama di Inggris, Cole pernah bermain untuk dua klub top Arsenal dan Chelsea. Bersama Arsenal, Cole mempersembahkan dua trofi Premier League, sedangkan bersama Chelsea hanya mempersembahkan satu trofi, tapi Cole ikut serta saat membawa The Blues juara Liga Champions 2011-2012.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Chelsea #Ashley Cole
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Mario Kempes
    Senin, 07 Juli 2014 17:30 WIB
    Mario Kempes

    Wah akhirnya pindah ke AS Roma, masih bagus deh daripada pindah ke liga medioker.

  • Tidak ada data lagi