tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Juara, Belanda Liburan ke Luar Angkasa

Selasa, 08 Juli 2014 09:17 WIB
XCOR Aerospace janjikan liburan ke luar angkasa bagi Belanda bila juara dunia.
  • Juara, Belanda Liburan ke Luar Angkasa
    INTERNET

    Robin van Persie saat mencetak gol yang terkenal dengan sebutan The Flying Dutchman .

  • Juara, Belanda Liburan ke Luar Angkasa
    INTERNET

    Gol perdana Belanda ke gawang Spanyol dihasilkan sundulan melayang Robin van Persie.

  • Juara, Belanda Liburan ke Luar Angkasa
  • Juara, Belanda Liburan ke Luar Angkasa
Belanda dinanti hadiah menggiurkan bila menjadi Juara Dunia 2014. Selasa (08/07/14), XCOR Aerospace dikabarkan memberi janji liburan ke luar angkasa kepada Belanda bila menjadi juara dunia di Piala Dunia Brasil 2014.

Perjalanan Belanda sudah mencapai semifinal Piala Dunia 2014. Di babak empat besar, 9 Juli 2014, Belanda akan bertemu Argentina di Arena de Sao Paulo, Sao Paulo.

Sejarah mencatat Belanda belum pernah menjadi juara dunia. Kiprah terbaik Belanda di Piala Dunia hanya mencapai final dan keok di partai pamungkas Piala Dunia edisi 1974, 1978 dan 2010.

XCOR Aerospace menawarkan untuk memberikan seluruh anggota timnas Belanda perjalanan gratis ke luar angkasa jika Arjen Robben dan kawan-kawan berhasil menjadi juara Piala Dunia.

“Sebagai perusahaan Belanda, kami sangat bangga dengan pencapain tim kami di Brasil. Gol luar biasa The Flying Dutchman dari Robin van Persie di media membuat kami ingin berbuat lebih. Karena itu kami ingin membawa 23 pemain dan Pelatih Louis van Gaal ke luar angkasa,” demikian rilis resmi XCOR.

Mengandalkan pesawat komersial Lynx, XCOR Aerospace berancana melakukan uji coba penerbangan wisata ke luar angka pada 2015. XCOR Aerospace diakabrkan mematok harga 95 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,11 miliar untuk satu tiket perjalanan.

Lynx akan membawa wisatawan dalam penerbangan suborbital dalam waktu sekitar 1,5 jam. Jarak yang ditempuh dari bumi adalah 100 kilometer.

Wisata ke luar angkasa tidak menggunakan roket atau tidak lepas landas dengan model penerbangan vertikal. Lynx sama seperti pesawat komersial yang lepas landas secara horizontal. Lynx dibangun dengan panjang 9 meter dengan sayap membentang 7,5 meter.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Argentina
  • comment
Artikel Terkait
Komentar