tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Jumat, Suarez Resmi ke Barcelona

Selasa, 08 Juli 2014 18:25 WIB
Barcelona dikabarkan akan menyelesaikan kesepakatan transfer Luis Suarez pada Jumat, 11 Oktober 2014.
  • Jumat, Suarez Resmi ke Barcelona
    Zimbio

    Luis Suarez diberitakan segera hengkang ke Barcelona.

  • Jumat, Suarez Resmi ke Barcelona
    GETTY IMAGES

    Luis Suarez (kiri) dan Steven Gerrard. Berita tentang kepindahan Suarez ke Barcelona makin santer.

  • Jumat, Suarez Resmi ke Barcelona
  • Jumat, Suarez Resmi ke Barcelona
Gonjang-ganjing transfer Luis Suarez ke Barcelona semakin mendapat pencerahan, Selasa (08/07/14), pemain Uruguay itu akan resmi berlabuh ke Camp Nou pada akhir pekan ini, yakni Jumat (11/07/14).

Namanya juga gosip, semakin digosok semakin sip, ketika seorang pengamat sepakbola Spanyol, Guillem Balague, mengungkapkan bahwa bintang sepakbola Uruguay, Luis Suarez, resmi bergabung ke Barcelona pada Jumat (11/07/14). Menurut dia, pada hari itu, Blaugrana akan menyelesaikan kesepakatan dengan pihak Suarez dan Liverpool.

Penyerang 27 tahun itu dikabarkan akan hijrah ke Barcelona dengan nilai 75 juta pound atau sekitar Rp1,51 triliun (kurs Rp20,175). Namun, The Reds berharap Barcelona akan melepas Alexis Sanchez sebagai bagian dari kesepakatan, meskipun pemain Chile itu lebih tertarik pindah ke Arsenal atau Juventus.

"Ini cukup jelas bahwa Barcelona dan Luis Suarez berada pada gelombang yang sama," kata Balague seperti dikutip The Sport Review.

"Liverpool sudah menyerah pada Suarez dan Barcelona dikabarkan harus membayar antara 70 sampai 80 juta pound. Dalam kasus apapun, yaitu sebanyak yang Liverpool inginkan."

"Sepertinya ada pembayaran awal, sekitar 40 juta euro (Rp640,83 miliar (kurs Rp16,025)) yang Barcelona sedang tunggu dari hasil penjualan Alexis Sanchez untuk bisa mengatakan 'Ini uangnya'."

"Tapi, dalam hal apa pun, transfer itu akan segera terjadi dan keluarga Luis Saurez mengharapkan hal itu dikonfirmasi pada akhir pekan ini," tutup Balague.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Liverpool #Barcelona #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar