tag
Sepakbola
Brasil Vs Jerman

Loew Berharap Wasit Bersikap Tegas

Selasa, 08 Juli 2014 16:08 WIB
Joachim Loew meminta wasit memimpin tegas pertandingan semifinal antara Brasil melawan Jerman.
  • Loew Berharap Wasit Bersikap Tegas
    GETTY IMAGES

    Joachim Loew (Pelatih Jerman)

Pelatih Jerman, Joachim Loew, berharap agar wasit bisa tegas dalam memimpin pertandingan timnya melawan Brasil pada babak semifinal Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (08/07/14).

Pertandingan babak semifinal Piala Dunia Brasil 2014 antara Brasil melawan Jerman akan dipimpin wasit asal Meksiko, Marco Antonio Rodriguez. Pelatih Die Mannschaft, Joachim Loew, meminta agar wasit 40 tahun itu bersikap tegas dalam memimpin pertandingan tersebut.

Pelatih 54 tahun itu khawatir pertandingan antara Brasil melawan Jerman akan berlangsung keras seperti pertandingan babak perempatfinal antara tim Samba melawan Kolombia. Pada laga itu, Neymar mengalami retak tulang punggung akibat ditabrak Juan Zuniga dan James Rodriguez menjadi korban pelanggaran kasar pemain Brasil.

"Saya harap wasit Rodriguez dari Meksiko akan bersikap tegas terkait kontak fisik. Kontak fisik dalam pertandingan Brasil melawan Kolombia melampaui batas di Eropa. Ketika saya melihat pertandingan itu... di Eropa, ke-22 pemain dari kedua tim tidak akan mengakhiri pertandingan itu," kata Loew.

"Ada pelanggaran brutal. Pemain menghadang lawan bagaimanapun caranya. Itu sangat berlebihan. Itulah apa yang kami lihat di lapangan, jadi saya berharap pelanggaran brutal dan kasar benar-benar dihentikan," sambung Loew seperti dikutip Sky Sports.

Loew khawatir jika wasit bersikap lembek, para pemain bintang seperti Lionel Messi atau Mesut Oezil bisa mengikuti jejak langkah Neymar yang sudah terkapar. Intinya, Loew, berharap wasit Rodriguez bisa melindungi pemain dari permainan kasar lawan, entah itu dari Brasil atau Jerman.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Joachim Low #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar