tag
Sepakbola
Brasil Vs Jerman

Lupakan Neymar, Scolari Minta Brasil Fokus

Selasa, 08 Juli 2014 17:38 WIB
Luiz Felipe Scolari menilai semua pemain Brasil sama-sama memiliki peran penting.
  • Lupakan Neymar, Scolari Minta Brasil Fokus
    GETTY IMAGES

    Luiz Felipe Scolari (Pelatih Brasil)

Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, meminta seluruh pemain dan fans Brasil untuk sejenak melupakan masalah cedera Neymar, Selasa (08/07/14). Scolari meminta kubu Selecao fokus pada pertandingan babak semifinal Piala Dunia Brasil 2014 melawan Jerman di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (08/07/14).

Brasil tidak bisa diperkuat pemain bintang Neymar dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Brasil 2014 melawan Jerman. Alasannya striker Barcelona itu mengalami cedera retak tulang punggung ketika memperkuat Tim Samba melawan Kolombia pada babak perempatfinal.

Absennya Neymar jelas membuat sedih dan kecewa para pemain Brasil hingga seluruh dunia. Namun pelatih Luiz Felipe Scolari meminta para pemain dan fans Brasil untuk sejenak melupakan masalah cedera Neymar. Pelatih 65 tahun itu meminta kubu Selecao fokus pada pertandingan melawan Jerman di Belo Horizonte.

"Neymar telah melakukan bagiannya. Sekarang terserah pada kami untuk melakukan bagian kami. Melawan Jerman, kami akan bermain bukan hanya untuk diri kami sendiri, tapi untuk negara, untuk segala sesuatu yang kami mimpikan, juga untuk Neymar dan segala sesuatu yang dia lakukan bagi kami," kata Scolari.

"Dalam kelompok kami, kami telah menerima itu. Kami telah melupakan fase sedih kami jauh-jauh dan kami sekarang fokus pada hal yang lain," sambung Scolari seperti dikutip Sky Sports.

Scolari juga menilai absennya Neymar tidak membuat kekuatan dari skuad Brasil berkurang. Sebab tim Samba datang ke Piala Dunia Brasil 2014 beserta 22 pemain lainnya, yang dipanggil Scolari karena memang pantas mengenakan jersey Selecao di ajang empat tahunan tersebut.

"Neymar adalah salah satu referensi kami dan salah satu pemain terbaik di dunia, tapi kami memiliki 22 pemain lain yang telah dipanggil dan mencatat caps karena kami tahu mereka spesial," ujar Scolari.

"Para pemain yang datang adalah spesial. Mereka bisa membuat perbedaan besar. Itu adalah apa kami sampaikan kepada pemain kami. Kami kehilangan Neymar tapi kami memiliki tim yang bisa mengatasi kesulitan dan pergi ke babak berikutnya," tutup Scolari.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Luiz Felipe Scolari #Neymar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar