tag
Sepakbola

Mancini Buka Pintu untuk Timnas Italia

Selasa, 08 Juli 2014 21:21 WIB
Roberto Mancini malu-malu mau untuk melatih tim nasional Italia.
  • Mancini Buka Pintu untuk Timnas Italia
    GETTY IMAGES

    Roberto Mancini

Selasa (08/07/14), Roberto Mancini, pelatih yang saat ini masih menganggur, membantah rumor bahwa dirinya akan menggantikan posisi Cesare Prandelli di tim nasional Italia. Tapi Mancini mengaku akan sangat senang jika bisa menjadi pelatih Gli Azzurri di masa depan.

Sejak Cesare Prandelli memutuskan mundur usai gagal di Piala Dunia Brasil 2014, hingga saat ini posisi pelatih tim nasional Italia masih lowong. Kabarnya, nama Roberto Mancini menjadi salah satu kandidat sebagai pelatih Gli Azzurri berikutnya.

Menanggapi isu tersebut, pelatih 49 tahun itu terlihat malu-malu mau untuk menjadi pelatih timnas Italia. Mancini membantah bahwa dirinya akan menjadi Prandelli pada tahun ini, tapi dia mengaku akan sangat senang jika suatu saat nanti bisa berada di bangku cadangan Italia.

"Kabar yang mengatakan saya akan melatih Italia, itu hanya rumor, saya belum mendengar hal itu dari siapa pun. Sangat menyenangkan bisa menjadi salah satu kandidat, sebagai seorang nasionalis yang baik, saya sangat bangga," kata Mancini kepada Football Italia.

"Saya ulangi bahwa saya akan senang untuk melatih di tingkat nasional. Saya pikir itu adalah bagian dari tujuan menjadi pelatih. Saya ingin melatih tim nasional, meskipun belum tentu timnas Italia," sambung bekas pelatih Manchester City itu.

Mancini juga menyatakan kesiapannya untuk melatih tim nasional. Menurut pelatih yang terakhir melatih Galatasaray itu, secara teknis, melatih klub dan timnas tidak ada bedannya, hanya ada masalah pada perubahan dalam waktu dan kecepatan kerja.

"Dengan tim nasional Anda harus baik untuk menggunakan ruang yang dialokasikan. Pada akhirnya, itu selalu berujung pada pembinaan. Anda harus membuat keputusan yang baik, tapi kami juga harus terampil di lapangan, itu adalah pekerjaan yang sulit dan penuh ketegangan," Mancini menambahkan.

Jika menjadi timnas Italia saat ini, Mancini menjelaskan akan melakukan kombinasi antara pemain muda dan pemain berpengalaman. Mancini akan tetap memanggil pemain sekaliber Andrea Pirlo dan Gianluigi Buffon untuk membimbing pemain muda seperti Marco Verratti dan Ciro Immobile.

"Jika saya menjadi pelatih maka tentu saja saya akan memanggil senatori, seperti Pirlo dan Buffon. Mereka adalah juara, bagaimana mungkin pelatih meninggalkan mereka di rumah? Pelatih timnas harus memanggil pemain Italia yang lebih baik daripada yang lain," tutup Mancini.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Italia #Roberto Mancini
  • comment
Artikel Terkait
Komentar