tag
Sepakbola
Preview Brasil Vs Jerman

Persembahan Brasil untuk Neymar

Selasa, 08 Juli 2014 11:33 WIB
Luiz Felipe Scolari pastikan derita Neymar lecut Brasil untuk bekuk Jerman.
  • Persembahan Brasil untuk Neymar

    Thomas Mueller kerap melahirkan perbedaan lewat aksi yang tak terduga di lapangan.

Brasil akan bersua Jerman di semifinal Piala Dunia Brasil 2014, Rabu (09/07/14) dini hari WIB. Pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari memastikan kemenangan atas Jerman tidak hanya untuk rakyat Brasil, tapi juga untuk Neymar.
2. PLAYER TO WATCH

David Luiz

Tak ada Neymar dan Thiago Silva, David Luiz terpilih menjadi kapten Brasil. Kiprah Luiz di Piala Dunia baru lima pertandingan dengan sumbangsih 2 gol. Secara kesuluruhan, Luiz sudah 41 kali berseragam kaos biru kuning Brasil.

Penunjukan Luiz bisa saja karena karakter bermain dan sifat kepemimpinan bekas bek Chelsea ini. Punya peran asli sebagai bek. Luiz juga piawai menempati posisi di barisan gelandang jangkar.

Soal ketajaman, Luiz kerap jadi andalan. Ketajaman menanduk bola saat mendapat bola atas, Luiz sering merepotkan lawan saat mendapat tugas sebagai algojo tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Nilai plus lain yang membuat Luiz makin komplet adalah ketenangan bermain dan cekatan menghentikan bola dan lawan.

 

Thomas Mueller

Duel Jerman kontra Brasil menjadi kesempatan emas Thomas Mueller melejit untuk menambah gol. Dengan empat gol, Mueller berpeluang menjadi pencdetak gol terbanyak Piala Dunia 2014. Pesaing terberat tinggal Lionel Messi dari Argentina (4 gol) dan gelandang Kolombia James Rodriguez (6 gol).

Bukti empat gol hingga semifinal Piala Dunia 2014 menjadi penahbisan ketajaman Mueller. Padahal Mueller adalah pemain berposisi asli gelandang. Kejelian membaca alur permainan dan pergerakan lawan adalah keunggulan Mueller. Faktor ini membuat Jerman kerap memberi ruang lebih buat Mueller.

Sikap Mueller yang pantang menyerah, terus bergerak dan selalu bermain total menjadi keuntungan bagi Jerman. Tidak salah bila Jerman sangat berharap Mueller terus menghadirkan masalah bagi lawan dan kali ini adalah Brasil.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Neymar #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar