tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Cafu Dilarang Masuk Ruang Ganti

Rabu, 09 Juli 2014 17:03 WIB
Presiden CBF melarang Cafu menghibur para pemain Brasil di ruang ganti.
  • Cafu Dilarang Masuk Ruang Ganti
    Getty Images

    Cafu ditolak masuk ruang ganti usai Brasil kalah 1-7 dari Jerman, Rabu (09/07/14) WIB.

Brasil kalah memalukan pada semifinal Piala Dunia 2014, Rabu (09/07/14). Mantan kapten Brasil, Cafu merasa perlu memberi dukungan kepada para juniornya. Tapi niat baiknya tak bisa terlaksana.

David Luiz dan kawan-kawan terlihat terkejut dan terpukul usai Brasil kalah 1-7 dari Jerman pada semifinal Piala Dunia 2014. Melihat kondisi demikian, mantan kapten Brasil, Cafu merasa perlu memberi dorongan semangat kepada para pemain.

Cafu, yang menjadi kapten saat terakhir kali Brasil menjadi kampiun dunia pada 2002, memutuskan untuk turun mendatangi ruang ganti pemain. Namun, yang terjadi cukup mengejutkan. Cafu tak diperbolehkan masuk ke ruang ganti pemain.  

Adalah presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Jose Maria Parin, yang melarang, bahkan bisa dikatakan mengusir Cafu dari ruang ganti pemain. Marin menyebut Cafu sebagai orang asing yang ingin mengganggu skuad Brasil. 

"Presiden Marin mengatakan, dia tak ingin ada orang asing di ruang ganti. Saya katakan kepada dia, saya bukan orang asing. Saya hanya ingin memeluk pemain agar mereka tenang," kata Cafu dikutip ESPNFC.

"Dengan rendah hati saya meninggalkan ruang ganti. Pada 1998, saya alami hal yang serupa. Saya tahu apa rasanya kalah di Piala Dunia," kata Cafu lagi.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Ruddy Wowor
    Kamis, 10 Juli 2014 17:14 WIB
    Ruddy Wowor

    terlalu, mau nemuin junior-juniornya kok dilarang. kan maksudnya bagus tuh, menghibur...

  • Tidak ada data lagi