tag
Sepakbola
Belanda Vs Argentina

De Jong Siap Tampil, Van Persie Diragukan

Rabu, 09 Juli 2014 01:57 WIB
Nigel de Jong siap berlaga, Van Persie diragukan tampil di semifinal.
  • De Jong Siap Tampil, Van Persie Diragukan
    GETTY IMAGES

    Robin van Persie (Belanda/kiri) - Nigel de Jong (Belanda)

Belanda mendapat kabar baik dan kabar buruk menjelang laga semifinal melawan Argentina, Kamis (09/07/14) WIB. Kabar baiknya Nigel de Jong kembali pulih dan siap diturunkan, sedangkan kabar buruknya, mesin gol Robin van Persie diragukan tampil akibat kelelahan otot.

Kabar gembira menghampiri Timnas Belanda setelah dua pemain andalannya Nigel de Jong dan Ron Vlaar kembali berlatih pada malam menjelang semifinal Piala Dunia melawan Argentina di Sao Paulo.

Sebelumnya De Jong harus menepi akibat cedera sobek otot pangkal paha yang dialaminya pada saat timnya menang 2-1 atas Meksiko di putaran 16 besar pada 29 Juni silam.

Staf medis Belanda awalnya memprediksi bahwa gelandang AC Milan itu akan absen selama dua sampai empat pekan, namun ternyata ia sudah dapat menjalani pemanasan di Estadio do Pacaembu Sao Paulo sebagai bagian dari sesi yang terbuka untuk media.

Kabar baik bertambah ketika bek andalannya, Ron Vlaar juga sudah mulai menjalani latihan. Namu meski begitu, pemain Aston Villa itu masih diragukan tampil pada pertandingan semifinal.

Namun pulihnya De Jong dan Vlaar berbalik dengan kondisi kapten Robin van Persie yang mengeluhkan kelelahan otot. Berlatih terpisah, striker Manchester United itu masih diragukan untuk tampil di laga hidup dan mati itu.

"Van Persie mengalami masalah pada ususnya dan saya tidak ingin mengambil resiko. Saya akan mengambil keputusan besok, bukan hari ini. Kami punya lebih dari 24 jam sebelum semifinal dan van Persie adalah pemain penting bagi tim," ujar van Gaal seperti dilansir AFP.

"Pada dasarnya kapten di tim saya selalu siap bermain, namun bila kondisinya pulih 100 persen," lanjut pelatih yang akan menangani Man United musim depan itu.
 


Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda
  • comment
Artikel Terkait
Komentar