tag
Sepakbola
Brasil 1-7 Jerman

Hancurkan Goyang Samba 7-1, Jerman Mulus ke Final

Rabu, 09 Juli 2014 04:50 WIB
Jerman melaju ke final usai membantai Brasil 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014.
  • Hancurkan Goyang Samba 7-1, Jerman Mulus ke Final
    GETTY IMAGES

    Selebrasi Thomas Mueller bersama tim Jerman di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (09/07/14) dini hari WIB.

  • Hancurkan Goyang Samba 7-1, Jerman Mulus ke Final
    GETTY IMAGES
  • Hancurkan Goyang Samba 7-1, Jerman Mulus ke Final
  • Hancurkan Goyang Samba 7-1, Jerman Mulus ke Final
Jerman secara mengejutkan menghancurkan Brasil dengan skor telak 7-1 pada laga semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (09/07/14) dini hari WIB.

Pada awal babak pertama, Brasil langsung menekan pertahanan Jerman dengan serangan cepat. Marcelo nyaris membuka peluang, namun sepakan kaki kirinya masih jauh dari sasaran.

Alih-alih mencetak gol, Brasil harus dikagetkan oleh gol Thomas Mueller yang memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos di menit ke-11. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Jerman lagi-lagi mengejutkan tuan rumah di menit ke-23 melalui Miroslav Klose. Berawal dari umpan dari tengah ke dalam kotak penalti, Klose yang menerima bola langsung melepaskan tembakan.

Upaya pertamanya masih digagalkan Julio Cesar, namun bola rebound langsung dia sambar dan akhirnya berbuah gol kedua untuk Der Panzer.

Satu menit berselang, Jerman benar-benar menghancurkan Selecao setelah Toni Kroos mencetak dua gol tambahan untuk Jerman. Gol pertama berkat umpan Philipp Lahm dari sisi kanan, dan gol kedua berkat umpan silang Sami Khedira.

Tim besutan Joachim Low itu Pesta gol di menit ke-29. Setelah memberikan assist, kali ini Khedira yang sukses membawa Jerman untuk membuat suporter tuan rumah menangis.

Hingga wasit meniup peluit jeda, skor 5=0 untuk keunggulan Jerman

Tertinggal lima gol, Scolari sepertinya merubah strategi dengan mengganti dua pemainnya, Hulk dan Fernandinho digantikan Ramires dan Paulinho.

Pergantian itu sedikit membuahkan hasil di awal babak kedua. Brasil berganti menekan dengan penyerangan melalui sektor sayap, namun belum memiliki ancaman yang berarti ke gawang Manuel Neuer.

Brasil beberapa memiliki kans untuk memperkecil skor melalui dua kali Sepakan jarak dekat Oscar dan peluang Maicon. Namun Neuer yang bermain gemilang pada laga ini, membuat skuad Samba frustasi.

Bermaksud mencari gol, David Luiz dan kawan-kawan harus bermimpi buruk setelah Andre Schurrle menorehkan gol keenam Jerman di menit 69, setelah menerima umpan silang Lahm dari sisi kanan gawang Cesar.

Tuan rumah benar-benar hancur di sebelas menit sisa laga setelah Schurrle kembali mencetak gol keduanya. Berawal dari umpan lambung, pemain Chelsea itu langsung menahan bola dan melepaskan sepakan keras yang langsung menembus gawang Brasil ketujuh kalinya.

Pada menit 90, Brasil akhirnya berhasil menciptakan gol hiburan melalui serangan balik. Berawal dari umpan jauh, Oscar yang menerima bola berhasil mengecoh kiper Neuer, dan langsung melepaskan sepakan keras ke dalam gawang Jerman.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor bertahan 7-1 untuk keunggulan Jerman. Kemenangan ini memastikan Der Panzer melaju ke final Piala Dunia 2014.

 

Brasil 1-7 Jerman

Estadio Mineirao, Belo Horizonte

Pencetak gol: Oscar (90) - Muller (11), Klose (23), Kroos (24,26), Khedira (29), Schurrle (69, 79)

 

Susunan pemain

Brazil: Julio Cesar; Maicon, Dante, David Luiz, Marcelo; Luis Gustavo, Fernandinho (Paulinho 46’); Hulk (Ramires 46’), Oscar, Bernard; Fred (Willian 70’)

Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Jerman: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Jerome Boateng, Mats Hummels (Per Mertesacker’46), Benedikt Hoewedes; Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira (Julian Draxler 76’), Toni Kroos; Thomas Mueller, Miroslav Klose (Andre Schürrle 58’), Mesut Ozil

Pelatih: Joachim Loew

Wasit: Marco Rodriguez (Meksiko).

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Jerman #Brasil
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Hanny Wong
    Kamis, 10 Juli 2014 13:39 WIB
    Hanny Wong

    yeay brasil menang (menanggung malu)...brasil sih dari awal gue liat emang bakal kalah dari jerman, tapi ga nyangka skornya begitu menakjubkan...

  • Ballack Obemo
    Kamis, 10 Juli 2014 09:23 WIB
    Ballack Obemo

    ini baru jagoan gue...hidup jerman..yeyeye la la la

  • Tidak ada data lagi