tag
Sepakbola
Laga Uji Coba

Kurang Pemain, Persebaya Cabut Tim U-21

Rabu, 09 Juli 2014 21:05 WIB
Persebaya Surabaya meminjam tim U-21 mereka untuk menghadapi laga uji coba.
  • Kurang Pemain, Persebaya Cabut Tim U-21
    INTERNET

    Skuad Persebaya tengah menjalani latihan.

Kesebelasan Persebaya Surabaya, Rabu (09/07/14) terpaksa melibatkan tim U-21 untuk menambal kekurangan jumlah pemain selama menjalani program latihan dan rencana pertandingan uji coba selama bulan puasa.

Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan ketika dihubungi wartawan di Surabaya mengatakan timnya mengalami krisis pemain seiring dengan pemanggilan lima pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional U-23 dalam rangka menghadapi Asian Games 2014 di Korea Selatan.

"Ada sekitar enam pemain utama yang dipastikan absen menghadapi laga uji coba dalam waktu dekat ini sehingga pemain yang tersisa tinggal 14 orang. Oleh karena itu, kami berencana meminjam beberapa pemain dari tim Persebaya U-21 untuk menambal jumlah pemain," kata RD.

Tim berjuluk "Bajul Ijo" itu dijadwalkan akan menjalani laga uji coba pertama pada bulan Ramadan menghadapi tim Divisi Utama PS Mojokerto Putra pada hari Jumat (11/07/14). Setelah itu, Persebaya rencananya beruji coba dengan Persis Solo dan PSIS Semarang, Jawa Tengah, pada pekan depan.

Adapun lima pemain yang dipanggil Timnas U-23 adalah Alfin Tuasalamony, Fandi Eko Utomo, Manahati Lestusen, Novri Setiawan, dan Dedi Kusnandar. Selain itu, bek tengah Ricardo Salampessy juga memenuhi panggilan Timnas Senior untuk pemusatan latihan.

Sementara itu, pemain yang absen dalam latihan karena cedera, yakni Abdul Rahman Lestaluhu dan Firmansyah.

Menyinggung soal pemain naturalisasi Greg Nwokolo yang sebelumnya absen karena urusan keluarga, dia memastikan sudah bergabung kembali dengan tim. Begitu pulau, dua pemain asing OK John dan Emmanuel Kenmogne.

"Laga uji coba selama Ramadan ini memang sudah masuk agenda tim. Saya ingin mengembalikan sentuhan bola dari anak-anak karena menjelang Lebaran akan diliburkan lagi," ujar Rahmad Darmawan.

Selain itu, lanjut Rahmad, laga uji coba itu juga untuk melihat kemampuan dan kualitas pemain asing baru, Issac Puppo, yang baru bergabung dengan tim pada awal putaran kedua kompetisi ISL.

Dalam klasemen sementara ISL, Persebaya Surabaya berada di peringkat ketiga di bawah Mitra Kukar dan juara bertahan Persipura Jayapura. Greg Nwokolo dan kawan-kawan mengejar target awal lolos ke babak delapan besar, untuk selanjutnya memburu gelar juara ISL musim ini.


Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Persebaya Surabaya
  • comment
Artikel Terkait
Komentar