tag
Sepakbola
Qatar Vs Indonesia

Pemain Timnas Antusias Latihan di Bulan Puasa

Rabu, 09 Juli 2014 03:44 WIB
Alfred Riedl menyatakan para pemain Indonesia bersemangat menjalani sesi latihan meskipun tengah menjalani ibadah puasa.
  • Pemain Timnas Antusias Latihan di Bulan Puasa
    Ratno Prastyo/Indosport

    Timnas Indonesia tengah menjalani latihan di Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Selasa (08/07/14), pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengungkapkan para pemain sangat antusias menjalani sesi latihan meskipun tengah menjalani ibadah puasa. Latihan ini dilakukan untuk persiapan pertandingan uji coba melawan Qatar.

Pelatih Alfred Riedl kembali memimpin hari kedua sesi latihan timnas Indonesia di Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Meskipun saat ini sedang bulan Ramadhan, pelatih asal Austria itu mengaku bahwa Firman Utina dan kawan-kawan sangat bersemangat menjalani sesi latihan.

"Karena kami punya tugas internasional pada hari Senin nanti, jadi kami harus tetap berlatih dan ini mungkin cara terbaik, bahkan para pemain juga tetap ingin berlatih di sore hari," ungkap Riedl kepada INDOSPORT.

"Para pemain ingin tetap melakukan aktifitas tapi kami sebagai pelatih tentu melihatnya tidak seperti latihan dibulan lain," sambung Riedl.

Pelatih 64 tahun itu juga mengaku tidak kesulitan mengatur sesi latihan pemain timnas Indonesia pada bulan Ramadhan. Pasalnya Riedl pernah menangani timnas Indonesia pada 2010 sampai 2011 dan pernah menangani klub di Kairo dan Maroko.

"Situasi ini mirip dengan 2010 karena kami tahu kebanyakan pemain menjalani ibadah puasa. Apalagi dua jam terakhir menjelang buka puasa, tidak terlalu baik karena tidak makan dan tidak minum sepanjang hari, tapi kami tidak punya pilihan lain," kata Riedl.

Pemusatan latihan ini dilakukan untuk persiapan laga uji coba melawan Qatar pada Senin (14/07/14). Kabarnya timnas Indonesia akan melawan Qatar di Stadion Saoud Bin Abdulrahman, Al-Wakrah.

"Saya sudah perhatikan, 45 derajat saat siang dan saat malam bisa 38 derajat tapi akan menjadi sedikit normal pada malam hari dan selalu berangin dengan panas dengan kelembapan yang kering dan itu lebih baik daripada lembab yang basah. Tapi tentunya hal itu tidak akan mudah buat kita.


Penulis : Ratno Prasetyo
Editor : Abinery Hamzano

  • comment
Artikel Terkait
Komentar