tag
Sepakbola

Pilpres, Skuad Timnas U-19 Nyoblos di Yogyakarta

Rabu, 09 Juli 2014 05:24 WIB
Staf pelatih dan skuad Timnas U-19 menyalurkan hak pilihnya di Yogyakarta.
  • Pilpres, Skuad Timnas U-19 Nyoblos di Yogyakarta
    Ardiyan

    Timnas U-19

Seluruh punggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan berpartisipasi aktif dengan memberikan hak pilihnya untuk Pilpres di Yogyakarta, pada Rabu (09/07/14).

Meski Evan Dimas dkk saat ini tengah menjalani masa persiapan sebelum terjun ke Piala Asia U-19 di Myanmar. Akan tetapi pemain tetap bisa menyalurkan hak pilihnya pada pesta demokrasi kali ini.

"Pilpresnya kita di Yogjakarta," ungkap Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri 

Ia mengaku Manajemen Timnas U-19 telah mengurus semua administrasi bagi para pemain timnas yang akan memberikan hak pilihnya. Hal itu agar pemain tetap bisa memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi kali ini di tengah-tengah aktivitas bersama klub.

"Sudah disiapkan semua," ujar Indra.

Untuk sekedar diketahui, pemilih yang memilih tidak di daerah tempat asal bisa menggunakan formulir C5 agar dapat pindah lokasi pencoblosan.

Tentu saja setelah membawa formulir C5 dari panitia pemungutan suara (PPS) tempat domisili asal dan dilaporkan ke PPS tempat domisili sekarang untuk dicatat sebagai pemilih. Namun, sambung Indra, penggawa Garuda Jaya, tidak bisa memberikan suaranya dalam satu tempat.

"Tapi TPS berbeda, karena setiap TPS itu hanya boleh nambah 2 persen, sesuai aturan maksimal 2 persen," bebernya.

Sehingga, Evan Dimas dkk akan memilih di lokasi yang berbeda-beda, meski lokasinya tidak terlalu berjauhan. "Jadi kita pencar, ada yang TPS dekat pak Walikota Yogjakarta dan semacamnya," pungkas Indra Sjafri.

 


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Abinery Hamzano

  • comment
Artikel Terkait
Komentar