tag
Sepakbola
Belanda Vs Argentina

Sabella: Messi Lebih Jago dari Robben

Rabu, 09 Juli 2014 19:34 WIB
Alejandro Sabella menyebut Lionel Messi sebagai pemain sepakbola terbaik di dunia.
  • Sabella: Messi Lebih Jago dari Robben
    GETTY IMAGES

    Lionel Messi (Argentina/kiri) - Alejandro Sabella (Argentina)

Pelatih Argentina, Alejandro Sabella, meminta timnya untuk mewaspadai Arjen Robben saat melawan Belanda pada babak semifinal Piala Dunia Brasil 2014 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (10/07/14) dini hari WIB. Tapi menurut Sabella, Lionel Messi jauh lebih baik dari Robben.

Sejatinya Arjen Robben adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap. Pada posisi tersebut pemain 30 tahun itu kerap membahayakan melalui gerakannya dari sisi lapangan ke dalam kotak penalti. Bahkan Robben acapkali mencetak gol melalui gerakan khasnya tersebut.

Pada Piala Dunia Brasil 2014, pelatih Belanda Louis van Gaal secara mengejutkan menempatkan Robben sebagai second striker. Posisi tersebut membuat pemain Bayern Muenchen itu kian berbahaya. Sejauh ini dia telah mencetak tiga gol dan satu assist.

Saat ini penampilan gemilang Robben bersama Belanda menjadi perhatian pelatih Argentina Alejandro Sabella dalam laga babak semifinal. Namun Sabella menegaskan kehebatan Robben belum bisa menyamai pemain andalannya Lionel Messi.

"(Robben adalah) pemain hebat dan sangat penting untuk Belanda, seperti Neymar untuk Brasil dan Messi untuk Argentina," kata Sabella seperti dikutip Football Espana.

"Mereka semua penting untuk tim nasional mereka, tapi Messi adalah yang terbaik dari  yang pernah ada," sambung Sabella.

Meski begitu, Sabella memperingatkan pemainnya untuk tidak memandang sebelah mata Belanda. Pelatih 59 tahun itu meminta Messi dan kawan-kawan untuk mengeluarkan 100 persen kemampuan terbaiknya saat bersua Belanda.

"Kami akan frustrasi jika kita tidak bisa sampai ke final, meskipun tim ini sudah siap menjadi pemenang," tutup Sabella.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Argentina #Alejandro Sabella #Lionel Messi #Arjen Robben
  • comment
Artikel Terkait
Komentar