tag
Sepakbola
Langgar Perjanjian

Umuh Muchtar akan tuntut Sergio Van Dijk ke Pengadilan

Rabu, 09 Juli 2014 23:47 WIB
Menurut Umuh pemain naturalisasi tidak boleh bermain di liga luar selama dua tahun.
  • Umuh Muchtar akan tuntut Sergio Van Dijk ke Pengadilan
    INTERNET

    Umuh Muchtar geram dengan perilaku Sergio Van Dijk.

Rabu (09/07/14), manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku akan segera memperkarakan mantan salah satu anak asuhnya Serginho 'Sergio' van Dijk ke meja hijau.

Sebabnya, striker berdarah campuran Indo-Belanda itu lebih memilih membela salah satu klub asal Thailand ketimbang kembali ke Persib Bandung.

"Saya sangat kecewa mendengar dia ke Thailand. Padahal saya sudah bela dia seperti apa, untuk bisa kembali lagi ke Persib," kata Umuh saat ditemui di kediamannya Jalan Desa, Kiaracondong, Bandung.

Bukan hanya itu, kekecewaan Umuh terhadap Sergio semakin menjadi, setelah mantan anak asuhnya tersebut hanya akan membayar kompensasi kepada Persib senilai 15 ribu dollar.

Padahal, menurut perjanjian awal, kata dia, Sergio diharuskan membayar kompensasi kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi tim Persib Bandung sebesar 150 ribu dollar.

"Saat saya telepon, dia (Sergio) malah menjawab 'urus saja sama bapak (Umuh) dan PT PBB ke Sepahan FC. Itu kan kurang ajar," geram Umuh.

Kekecewaan bukan hanya dirasakan Umuh, melainkan keluarga terdekatnya pun merasakan hal yang sama.

"Menurut aturan juga, pemain naturalisasi itu satu hingga dua tahun tidak boleh keluar Indonesia. Itu sudah ada perjanjiannya. Pokoknya saya akan perkarakan dia secepatnya, lihat saja,"tutup dia.
 


Penulis : Ginanjar
Editor : Raditya Adi Nugraha

Tag Terkait

#Persib Bandung
  • comment
Artikel Terkait
Komentar