tag
Sepakbola
Preview Belanda Vs Argentina

Van Gaal Punya Formula Hentikan Messi

Rabu, 09 Juli 2014 15:19 WIB
Pertandingan Belanda melawan Argentina akan menjadi duel antara kejeniusan Louis van Gaal dan sihir Lionel Messi.
  • Van Gaal Punya Formula Hentikan Messi
    Eli Suhaeli/INDOSPORT-INTERNET
  • Van Gaal Punya Formula Hentikan Messi
    Eli Suhaeli/INDOSPORT-GETTY IMAGES
  • Van Gaal Punya Formula Hentikan Messi
  • Van Gaal Punya Formula Hentikan Messi
Pelatih Belanda, Louis van Gaal, sudah mengantongi cara untuk menghentikan Lionel Messi dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Brasil 2014, di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (10/07/14) dini hari WIB. Caranya, memutuskan suplai bola kepada striker Barcelona tersebut.

Sejak Piala Dunia Brasil 2014 dimulai, banyak media menilai Lionel Messi terlihat bermain sendirian untuk membawa Argentina meraih kemenangan. Dari tiga pertandingan fase grup, penyerang Barcelona itu telah membukukan empat gol.

Meskipun pada babak sistem gugur Messi belum kembali mengukir gol, setiap proses gol Tim Tango tidak lepas dari pemain berusia 27 tahun itu. Gol Angel di Maria ke gawang Swiss pada babak 16 besar lahir berkat kecerdikan Messi memberi assist. Gol Gonzalo Higuain ke gawang Belgia, juga bermula dari kaki Messi.

Meski begitu, pelatih Belanda, Louis van Gaal, menyatakan bahwa kekhawatiran berlebihan terhadap Messi hanya akan membuang waktu saja. Pelatih yang akan menangani Manchester United itu mengungkapkan Tim Oranye akan melawan Argentina secara tim, bukan untuk menjaga Messi.

"Kami bermain melawan Argentina," katanya kepada wartawan saat jumpa pers di Sao Paulo, seperti dikutip The National. "Kami sedang mempersiapkan strategi untuk tim, bukan individu pemain, jadi saya akan siap untuk Argentina dan pemain mereka."

"Messi telah terpilih sebagai pemain terbaik di dunia. Ada alasan untuk itu. Jika Anda mencetak gol begitu banyak, Anda memiliki nilai tambah. Tapi pada tahap yang paling penting, dia tidak selalu berhasil melakukannya. Dia selalu merasa sulit untuk melakukan itu di tingkat internasional dan dia ingin mengubah itu di turnamen ini."

"Kami ingin menghentikannya, sehingga akan menjadi cukup sulit," Van Gaal menambahkan.

Sementara itu, pelatih Argentina, Alejandro Sabella, tidak memungkiri timnya memang sangat mengandalkan Messi pada Piala Dunia Brasil 2014. "Messi adalah simbol kami, standar dari permainan kami, bagi kami dia seperti air di padang pasir," ucap dia.
'
"Messi telah bermain bagus di Piala Dunia. Penampilannya seperti dengan harapan saya, rekan-rekannya, masyarakat, dan semua orang. Saya senang dengan tim dan dia. Dia adalah pemain kunci bagi kami," sambung Sabella.

Peran Messi di Argentina semakin vital pada pertandingan melawan Belanda setelah mereka kehilangan Angel di Maria. Pemain Real Madrid itu mengalami cedera saat melawan Belgia sehingga terpaksa menutup perjuangannya di Piala Dunia Brasil 2014 lebih cepat.

Untungnya, Argentina kemungkinan besar sudah bisa memainkan Sergio Aguero. Penyerang Manchester City itu sempat absen dalam laga melawan Belgia karena cedera saat melawan Swiss. Aguero diharapkan bisa membantu Messi dan Higuain untuk membongkar pertahanan Belanda.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Argentina #Louis van Gaal #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Bruno Mars
    Kamis, 10 Juli 2014 09:19 WIB
    Bruno Mars

    pertamax menghancurkan hatiku....taklukan messi, tapi ga bisa taklukan penalti...kenapa sih kiper nya ga di ganti om?? nyesek dah nonton 2 jam kalahnya di penalti :(

  • Tidak ada data lagi