tag
Sepakbola
Preview Belanda Vs Argentina

Van Gaal Punya Formula Hentikan Messi

Rabu, 09 Juli 2014 15:19 WIB
Pertandingan Belanda melawan Argentina akan menjadi duel antara kejeniusan Louis van Gaal dan sihir Lionel Messi.
  • Van Gaal Punya Formula Hentikan Messi
Pelatih Belanda, Louis van Gaal, sudah mengantongi cara untuk menghentikan Lionel Messi dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Brasil 2014, di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (10/07/14) dini hari WIB. Caranya, memutuskan suplai bola kepada striker Barcelona tersebut.
1. DATA DAN FAKTA

- Belanda dan Argentina sama-sama mengumpulkan poin sempurna pada fase grup Piala Dunia Brasil 2014.

- Robin van Persie dan Arjen Robben menjadi top scorer Belanda dengan catatan tiga gol di Piala Dunia Brasil 2014. Sedangkan Lionel Messi menjadi top scorer Argentina dengan torehan empat gol.

- Argentina tidak pernah menang dari Belanda dalam empat pertemuan terakhir. Tim Tango terakhir kali meraih kemenangan atas tim Oranya pada Piala Dunia 1978 dengan skor 3-1 melalui babak perpanjangan waktu.

- Dari enam kali pertemuan, Belanda mencatat tiga kali kemenangan, sedangkan Argentina baru mencatat satu kali kemenangan. Sedangkan dua sisanya berakhir imbang.

- Belanda belum pernah menjadi juara Piala Dunia, prestasi terbaik mereka hanya menjadi runner-up pada Piala Dunia 1974, 1978, dan 2010. Sementara Argentina menjadi juara pada Piala Dunia 1978 dan 1986.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Argentina #Louis van Gaal #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Bruno Mars
    Kamis, 10 Juli 2014 09:19 WIB
    Bruno Mars

    pertamax menghancurkan hatiku....taklukan messi, tapi ga bisa taklukan penalti...kenapa sih kiper nya ga di ganti om?? nyesek dah nonton 2 jam kalahnya di penalti :(

  • Tidak ada data lagi