tag
Sepakbola
Preview Belanda Vs Argentina

Van Gaal Punya Formula Hentikan Messi

Rabu, 09 Juli 2014 15:19 WIB
Pertandingan Belanda melawan Argentina akan menjadi duel antara kejeniusan Louis van Gaal dan sihir Lionel Messi.
  • Van Gaal Punya Formula Hentikan Messi
Pelatih Belanda, Louis van Gaal, sudah mengantongi cara untuk menghentikan Lionel Messi dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Brasil 2014, di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (10/07/14) dini hari WIB. Caranya, memutuskan suplai bola kepada striker Barcelona tersebut.
2. PLAYER TO WATCH

ROBIN VAN PERSIE (Belanda)

Kondisi kapten timnas Belanda, Robin van Persie, dikabarkan meragukan untuk bisa bermain dalam pertandingan melawan Argentina. Kabar tersebut mulai berhembus setelah pelatih Louis van Gaal mengungkapkan bahwa penyerang Manchester United itu mengalami masalah pada perutnya dalam sesi latihan hari Selasa.

Melihat kondisi itu Van Gaal memerintahkan Van Persie tidak mengikuti sesi latihan dan menyarankannya untuk beristirahat. Van Persie diharapkan bisa menjadi andalan untuk membawa Belanda melaju ke babak final Piala Dunia Brasil 2014. Sejauh ini Van Persie telah mencetak tiga gol.

"Van Persie adalah kapten kami, jadi dia sangat penting bagi kami. Pada prinsipnya kapten dalam tim saya selalu bermain, tapi kondisinya kurang fit. Jadi saya akan memutuskannya jelang pertandingan," kata Van Gaal.


LIONEL MESSI (Argentina)

Ketika Argentina bertanding, nama Lionel Messi selalu menjadi sorotan, entah dia bermain atau tidak. Jika bermain, hampir seluruh pasang mata di stadion dan di seluruh penjuru dunia fokus terhadap dirinya. Alasannya, bintang sepakbola Barcelona itu bisa membuat hasil pertandingan menjadi berbeda, meskipun sepakbola adalah permainan tim.

Setelah gagal membawa Argentina merebut mahkota juara, Messi tampil habis-habisan pada Piala Dunia Brasil 2014. Sebab, banyak pengamat bilang bahwa pemain 27 tahun itu belum lengkap menjadi pemain terbaik sepanjang masa jika belum merebut trofi Piala Dunia, meskipun semua trofi di level klub sudah diraihnya.

Kini melawan Belanda Messi akan kembali sorotan pencinta sepakbola dunia. Bagi fans Argentina, Messi diharapkan kembali menujukkan sihirnya. Sejauh ini, Messi telah membukukan empat gol, butuh dua gol lagi untuk menyamai torehan top scorer sementara James Rodriguez dari Kolombia.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Argentina #Louis van Gaal #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Bruno Mars
    Kamis, 10 Juli 2014 09:19 WIB
    Bruno Mars

    pertamax menghancurkan hatiku....taklukan messi, tapi ga bisa taklukan penalti...kenapa sih kiper nya ga di ganti om?? nyesek dah nonton 2 jam kalahnya di penalti :(

  • Tidak ada data lagi