tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

2 Pemain Belanda Takut Eksekusi Penalti

Kamis, 10 Juli 2014 13:58 WIB
Louis van Gaal akui dua pemainnya sempat menolak jadi penendang pertama tendangan penalti.
  • 2 Pemain Belanda Takut Eksekusi Penalti
    Zimbio

    Ron Vlaar.

Pelatih Belanda Louis Van Gaal mengakui dua pemainnya menolak kesempatan untuk mengambil tendangan pertama saat beradu tendangan dengan Argentina. Belanda akhirnya kalah 2-4 dari Argentina di semifinal Piala Dunia 2014 di Sao Paulo, Kamis (10/07/14).

Setelah bermain tanpa gol hingga akhir babak perpanjangan waktu, Belanda dan Argentina harus menyelesaikan pertarungan semifinal Piala Dunia 2014 dengan adu tendangan penalti. Ron Vlaar menjadi penendang pertama The Oranje Belanda. Tendangan bek Aston Villa tersebut mampu dibendung dengan baik oleh kiper Argentina Sergio Romero.

Argentina berhasil memenangkan adu penlti dengan skor 4-2 sekaligus menyegel tempat di final pada 13 Jul 2014 saat menghadapi Jerman di Stadion Maracana.

"Saya meminta dua pemain untuk mengambil tendangan pertama, sebelum Vlaar menyanggupinya. Saya pikir dia adalah pemain terbaik yang memiliki kepercayaan diri," ungkap Louis van Gaal.

Dalam kesempatan yang sama, van Gaal juga mengatakan dia sebenarnya ingin memasukkan Tim Krul menggantikan Jasper Cillessen untuk adu penalti seperti saat menyingkirkan Kosta Rika di babak 16 besar. Keinginan tersebut tidak terwujud karena stok pergantian pemain sudah habis.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Zaenudin Firdaus
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Belanda #Argentina #Louis van Gaal
  • comment
Artikel Terkait
Komentar
  • Derry Dovianto
    Kamis, 10 Juli 2014 17:09 WIB
    Derry Dovianto

    adu penalti memang menjadikan denyut setiap algojonya melaju tak menentu

  • Tidak ada data lagi