tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

6 Duel Jerman dan Argentina di Piala Dunia

Kamis, 10 Juli 2014 15:07 WIB
Jerman dan Argentina pernah bertemu enam kali sepanjang sejarah Piala Dunia.
  • 6 Duel Jerman dan Argentina di Piala Dunia

    Jerman vs Argentina Piala Dunia 2010.

Final Piala Dunia Brasil 2014 mempertemukan Jerman dan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin(14/07/14) dini hari WIB. Pertemuan kedua tim tersebut akan menjadi pertandingan ketujuh mereka di ajang Piala Dunia.
6. Piala Dunia Afrika Selatan 2010

Jerman dan Argentina kembali bertemu pada Piala Dunia Afrika Selatan 2010 di babak yang sama seperti empat tahun sebelumnya. Dan Jerman kembali mengalahkan Argentina, kali ini dengan skor telak 4-0. Gol kemenangan Jerman di Cape Town Stadium, 3 Juli 2010, dibukukan oleh Thomas Mueller, Arne Friedrich, dan dua gol dari Miroslav Klose.

Jerman melaju ke babak sistem gugur usai menjadi juara Grup D, hasil kemenangan dari Australia dan Ghana, namun secara mengejutkan mereka dikalahkan Serbia 0-1. Kemudian Jerman menaklukan Inggris pada babak 16 besar, tapi setelah menyingkirkan Argentina pada babak perempatfinal, Jerman kalah dari Spanyol. Untungnya mereka meraih tempat ketiga usai mengalahkan Uruguay 3-2.

Sedangkan Argentina lolos ke babak sistem gugur usai menjadi juara Grup B dengan poin sempurna. Tim Tango mengalahkan Nigeria, Korel, dan Yunani. Sebelum dikalahkan Jerman, Argentina kembali mengalahkan Meksiko di babak 16 besar.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar