tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

6 Duel Jerman dan Argentina di Piala Dunia

Kamis, 10 Juli 2014 15:07 WIB
Jerman dan Argentina pernah bertemu enam kali sepanjang sejarah Piala Dunia.
  • 6 Duel Jerman dan Argentina di Piala Dunia

    Jerman vs Argentina Piala Dunia 2006.

Final Piala Dunia Brasil 2014 mempertemukan Jerman dan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin(14/07/14) dini hari WIB. Pertemuan kedua tim tersebut akan menjadi pertandingan ketujuh mereka di ajang Piala Dunia.
5. Piala Dunia Jerman 2006

Meskipun sebagai tuan rumah Jerman mendapat perlawanan sengit dari Argentina pada babak perempat final Piala Dunia Jerman 2006. Pada pertandingan yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, 30 Juni 2006, Jerman keluar sebagai pemenang dan lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Argentina melalui adu penalti.

Argentina sebenarnya unggul lebih dulu pada menit ke-49 melalui gol dari Roberto Ayala. Namun, Jerman bangkit dan membuat gol penyeimbang menjadi 1-1 berkat Miroslav Klose pada 10 menit sebelum pertandingan waktu normal. Dan pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti setelah hasil imbang 1-1 tidak berubah dalam dua kali 15 menit waktu tambahan.

Jerman dipastikan menjadi pemenang setelah empat algojo mereka Oliver Neuville, Michael Ballack, Lukas Podolski, dan Tim Borowski sukses menjebol gawang kiper Argentina, Roberto Abbondanzieri. Sedangkan eksekutor Argentina, Roberto Ayala dan Esteban Cambiasso gagal menembus gawang kiper Jens Lehmann.

Sebagai tuan rumah, Jerman tampil menggila mulai fase grup. Tim Panser menjadi juara Grup A dengan poin sempurna dengan hasil kemenangan dari Kosta Rika, Polandia, dan Ekuador. Namun setelah menyingkirkan Argentina di perempatfinal, Jerman kalah 0-2 dari Italia. Untungnya mereka meraih tempat ketiga usai mengalahkan Portugal 3-1.

Argentina juga tampil superior pada fase grup, mereka menjadi juara Grup C dengan hasil kemenangan dari Pantai Gading dan Serbia dan Montenegro, serta hasil imbang dari Belanda. Sebelum dikalahkan Jerman, Argentina mengalahkan Meksiko pada babak 16 besar.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar