tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

6 Duel Jerman dan Argentina di Piala Dunia

Kamis, 10 Juli 2014 15:07 WIB
Jerman dan Argentina pernah bertemu enam kali sepanjang sejarah Piala Dunia.
  • 6 Duel Jerman dan Argentina di Piala Dunia

    Jerman vs Argentina Piala Dunia 1986.

Final Piala Dunia Brasil 2014 mempertemukan Jerman dan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin(14/07/14) dini hari WIB. Pertemuan kedua tim tersebut akan menjadi pertandingan ketujuh mereka di ajang Piala Dunia.
3. Piala Dunia Meksiko 1986

Pada Piala Dunia Meksiko 1986 untuk pertama kalinya Jerman Barat dan Argentina bertemu pada pertandingan final. Argentina keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2, sekaligus menjadi juara dunia untuk kedua kalinya. Sedangkan untuk Jerman Barat hasil itu adalah runner-up untuk ketiga kalinya.

Pada pertandingan yang dimainkan di Estadio Azteca, Mexico City, 29 Juni 1986, gol kemenangan Argentina dibukukan oleh Jose Luis Brown, Jorge Valdano, dan Jorge Burruchaga. Sedangkan dua gol Jerman Barat diukir oleh Karl-Heinz Rummenigge, dan Rudi Voeller.

Keberhasilan Jerman Barat mencapai final sedikit mengejutkan karena karena hanya menjadi runner-up Grup E dengan poin tiga, hasil kemenangan dari Skotlandia, imbang dari Uruguay, dan kalah dari juara grup Denmark. Kemudian Jerman Barat menyingkirkan Maroko pada babak 16 besar, Meksiko pada babak perempatfinal, dan Prancis pada babak semifinal.

Sedangkan Argentina menjadi juara Grup A dengan poin lima, hasil kemenangan dari Korsel dan Bulgaria, serta hasil imbang dari Italia. Lalu, Argentina menyingkirkan Uruguay pada babak 16 besar, Inggris pada babak perempatfinal, dan Belgia pada babak semifinal.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman
  • comment
Artikel Terkait
Komentar