tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Evra Minta Dijual ke Juventus

Kamis, 10 Juli 2014 22:06 WIB
Patrice Evra meminta dijual ke Juventus meskipun telah dapat kontrak baru di Manchester United.
  • Evra Minta Dijual ke Juventus
    GETTY IMAGES

    Patrice Evra (Manchester United).

Bek internasional Prancis, Patrice Evra, meminta manajemen Manchester United untuk menjual dirinya ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2014, Kamis (10/07/14). Kabarnya Evra enggan menjadi pelapis Luke Shaw.

Sebelum terbang ke Piala Dunia Brasil 2014 bersam tim nasional Prancis, Patrice Evra setuju untuk menandatangi kontrak baru di Manchester United. Evra, yang kontraknya habis pada akhir Juli 2014, diperpanjang hingga Juli 2015. Dia kemudian diyakini akan menjadi kapten baru MU sepeninggal Nemanja Vidic.

Namun semua rencana itu berubah 180 derajat ketika The Red Devils resmi mendatangkan bek muda masa depan Inggris, Luke Shaw. Bek 18 tahun itu didatangkan MU dari Southampton dengan nilai 30 juta pound atau sekitar Rp599,89 miliar (kurs Rp20,000).

Sekarang, menurut laporan dari BBC Sport, Evra ingin agar manajemen MU untuk menjualnya ke jawara Serie A Italia, Juventus. Klub asuhan Antonio Conte itu sebelumnya menjadi salah satu klub yang bersedia menampung Evra jika kontraknya tidak diperpanjang MU.

Namun tampaknya Bianconeri akan berpikir ulang untuk mendatangkan bek 33 tahun itu. Alasannya, kini Juventus harus membayar harus membayar kompensasi ke MU terkait kontrak satu tahun Evra di Old Trafford, meskipun harganya tidak terlalu besar.

Evra datang ke MU dengan harga 5,5 juta pound atau sekitar Rp109,98 miliar dari AS Monaco pada Januari 2006. Meskipun sudah tua, musim lalu Evra mencatat 45 pertandingan di berbagai kompetisi bersama MU. Evra juga salah satu pemain andalan Didier Deschamps di Piala Dunia Brasil 2014.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Manchester United #Juventus
  • comment
Artikel Terkait
Komentar