tag
Sepakbola

FIFA Tolak Banding Suarez

Kamis, 10 Juli 2014 23:19 WIB
FIFA menolak banding Luis Suarez yang dihukum karena menggigit Giorgio Chiellini pada Piala Dunia Brasil 2014.
  • FIFA Tolak Banding Suarez
    GETTY IMAGES

    Giorgio Chiellini (Italia/kiri) - Luis Suarez (Uruguay)

  • FIFA Tolak Banding Suarez
    GETTY IMAGES
  • FIFA Tolak Banding Suarez
  • FIFA Tolak Banding Suarez
FIFA telah menolak banding Luis Suarez dan Federasi Sepakbola Uruguay (AUF) terkait hukuman larangan empat bulan dari semua kegiatan sepakbola karena menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini dalam pertandingan fase grup Piala Dunia Brasil 2014, Kamis (10/07/14).

Luis Suarez dan AUF mengajukan banding terhadap sanksi yang diberikan komite disiplin FIFA karena menggigit Italia Giorgio Chiellini. Akibatnya, selain hukuman larangan empat bulan dari semua kegiatan sepakbola, Suarez juga dilarang bermain dalam sembilan pertandingan internasional Uruguay, dan denda 100 ribu franc Swiss atau sekitar Rp1,3 miliar (kurs Rp13,100).

"Komite banding FIFA telah memutuskan untuk menolak banding yang diajukan oleh Luis Suarez dan Federasi Sepakbola Uruguay. Dan mengkonfirmasi keputusan yang diberikan oleh komite disiplin FIFA pada tanggal 25 Juni 2014 secara keseluruhan," kata juru bicara FIFA, Delia Fischer, dalam jumpa pers di Rio de Janeiro, seperti dikutip Daily Mail.

Sekarang setelah banding Suarez dan AUF ditolak oleh FIFA, mereka bisa membuat banding lebih lanjut ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga.

Fischer menambahkan: "Keputusan yang relevan belum final dan mengikat, yaitu banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga masih mungkin oleh pemain dan atau oleh Federasi Sepakbola Uruguay, tergantung pada kondisi tertentu."

Keputusan awal komite disiplin memperhitungkan belum ada penyesalan dari Suarez, dan fakta itu adalah ketiga kalinya dia telah terlibat dalam masalah menggigit lawan.

Setelah mengajukan banding, Suarez memang kemudian mengeluarkan permintaan maaf resmi kepada Chiellini dan bersumpah tidak akan menggigit siapa pun lagi.

Pemain dikirim pulang dari Piala Dunia Brasil 2014 dan harus berada di luar klub sepakbola sampai akhir Oktober 2014, selama waktu itu dia juga tidak diizinkan untuk berlatih dengan klub.

FIFA juga mengkonfirmasi bahwa larangan tersebut tidak terkait dengan proses transfer Suarez ke Barcelona, yang saat ini prosesnya dengan Liverpool semakin dekat mencapai kata sepakat. Suarez juga dibolehkan melakukan tes medis di klub baru.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Uruguay #FIFA #Luis Suarez
  • comment
Artikel Terkait
Komentar