tag
Sepakbola
Laga Uji Coba

Lawan Timnas U-23, Pelatih Arema Minta 2x45 Menit

Kamis, 10 Juli 2014 23:16 WIB
Pelatih Arema berharap anak asuhnya dapat berlaga dengan waktu normal saat hadapi Timnas U-23.
  • Lawan Timnas U-23, Pelatih Arema Minta 2x45 Menit
    Ardiyan

    Skuad Arema tengah menjalani latihan.

Pelatih Arema Cronus Suharno mengharapkan dalam uji coba kedua melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang pada Sabtu (12/7/2014) nanti, anak didiknya dapat merasakan pertandingan dengan waktu normal seperti layaknya pertandingan resmi.

Di masa rehat kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim ini, tim “Singo Edan” menjadwalkan sebanyak empat kali laga persahabatan. Sebagaiaman diketahui, sudah satu uji coba dijalani yakni menjamu King Lebur Sampang pada Senin (7/7/2014) lalu.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut, Gustavo Lopez dkk tidak bermain dengan waktu normal, pertandingan hanya berlangsung selama 2x25 menit saja.

Namun, saat menjamu tim besutan Aji Santoso dalam laga uji coba kedua, pada Sabtu nanti, Suharno menginginkan laga digelar dengan waktu normal 2x45 menit.

"Harapannya normal, tapi sampai sekarang belum tahu (durasi laga lawan Timnas U-23)," kata Suharno.

Suharno tentu memiliki alasan kenapa tim pelatih menginginkan pertandingan dilangsungkan dengan waktu normal. Ia menyebut, tim pelatih butuh untuk melihat perkembangan dari permainan dan fisik anak didiknya setelah digembleng dalam latihan selama bulan Ramadan ini.

"Kita perlu melihat kondisi fisik, apa sudah siap sebelum kembali main di ISL," tuturnya.

Menurut mantan pelatih Persegres Gresik United ini, di pertandingan uji coba pertama, pemantauan kondisi fisik dan permainan kurang maksimal. Lantaran, pertandingan tidak berjalan dengan waktu normal.

"Kalau sudah main dalam waktu normal bagaimana, karena waktu lawan King Lebur, fisik tidak bisa kita lihat karena hanya main 50 menit," sambungnya dia.

Sehingga, cukup wajar bagi Arema Cronus ketika melakoni uji coba kedua di masa rehat kompetisi ISL dengan melawan Timnas U-23, bakal dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh tim pelatih untuk memantau perkembangan skuadnya sebelum kembali turun di kompetisi resmi pada 9 Agustus mendatang.

Apalagi, lanjut pelatih asal Klaten Jawa Tengah ini, lawan yang dihadapi bukan tim lemah. Suharno menilai, kualitas Timnas U-23 sejajar disandingkan dengan kontestan ISL musim ini.

"Karena mereka diisi pemain-pemain muda terbaik yang memperkuat tim-tim ISL, ada dua pemain Arema juga di Timnas U-23,'' ujar Suharno.

Sayangnya, sambung pelatih kelahiran 53 tahun silam ini, dalam pertandingan bergengsi ini, tim pujaan Aremania tersebut tidak dapat turun dengan kekuatan terbaiknya. Sebanyak enam pemain absen membela Arema karena memperkuat Timnas senior dan Timnas U-23. Mereka adalah Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, Samsul Arif dan Cristian Gonzales.

Bahkan, dua pemain dipastikan akan menjadi musuh Arema dalam laga uji coba. Victor Igbonefo dan Irsyad Maulana tidak akan mengenakan seragam Arema Cronus, justru sebaliknya keduanya akan mengenakan seragam Timnas U-23 dalam pertandingan uji coba Sabtu nanti.

Suharno menuturkan, dalam pertandingan Sabtu nanti, Arema Cronus hanya akan berbekal skuad yang minim. Pasalnya, disamping ditinggalkan pemain yang bergabung di Timnas, dua penggawa Singo Edan, Johan Ahmad Alfarizi dan Ahmad Bustomi masih mengalami cedera. Praktis, Arema hanya mengandalkan ssebanyak 16 pemain saja.

"Masih cedera, kemungkinan tidak main lawan Timnas U-23," pungkas Suharno.


Penulis : Ardiyansyah
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Arema Cronus
  • comment
Artikel Terkait
Komentar