tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Messi Resah Dicegat untuk Tes Doping

Kamis, 10 Juli 2014 12:02 WIB
Pihak ofisial FIFA mengambil contoh urine Lionel Messi untuk tes doping usai bermain 120 menit.
  • Messi Resah Dicegat untuk Tes Doping
    GETTY IMAGES
Lionel Messi akhirnya sukses membawa Argentina untuk lolos ke final Piala Dunia Brasil 2014. Ia bermain selama 120 menit penuh hingga laga berakhir dengan adu penalti. FIFA pun memilihnya sebagai perwakilan pemain Argentina untuk dites doping usai laga, Kamis (10/07/14).

FIFA memilih Lionel Messi sebagai pemain yang terpilih untuk dites doping usai laga semifinal antara Belanda dan Argentina. Lewat akun instagramnya Messi mengaku tak nyaman karena harus menunggu lama proses pemeriksaan.

"Saya memang telah menyerukan pengawasan doping, namun saya tidak dapat menikmati saat di ruang ganti,” ujar Messi sambil mengunggah foto dirinya yang tetap tersenyum meski jenuh menunggu.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, memastikan bahwa semua pemain yang terlibat dalam Piala Dunia Brasil 2014  telah bersih dari penggunaan zat terlarang atau doping. FIFA telah melalukan tes kepada 736 pemain dari total 32 peserta Piala Dunia Brasil 2014.   

“Kami tak menemukan zat penghalang apapun dalam diri setiap pemain selama kompetisi ini berlangsung. Bahkan, sebelum atau selama turnamen mulai dihelat di Brasil,” kata Direktur Medis FIFA Jiri Dvorak.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Irfan Fikri

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #FIFA #Lionel Messi
  • comment
Artikel Terkait
Komentar