tag
Sepakbola
Laga Uji Coba

Minim Pemain, Persebaya Tunda Lawan PSMP

Kamis, 10 Juli 2014 22:58 WIB
Persebaya menunda laga uji coba melawan tim Divisi Utama, PS Mojokerto Putra (PSMP).
  • Minim Pemain, Persebaya Tunda Lawan PSMP
    Ardiyansyah/INDOSPORT

    Tim Persebaya tengah menjalani latihan bersama pelatihnya, Rahmad Darmawan.

Minimnya jumlah pemain membuat Persebaya menunda laga uji coba melawan tim Divisi Utama, PS Mojokerto Putra (PSMP) yang digelar di Gelora Bung Tomo, Jumat (11/07/14) malam.

Persebaya terpaksa menunda laga uji coba melawan tim Divisi Utama, PS Mojokerto Putra (PSMP) akibat kekurangan pemain. Hal itu disebabkan beberapa pemain terpaksa menepi akibat cedera.

Sebanyak tiga pemain “Bajul Ijo” harus menjalani perawatan karena cedera lutut. Ketiganya adalah kiper Ferry Rotinsulu, gelandang Wahyu Subo Seto dan winger lincah Abdurrahman Lestaluhu. Jauh sebelumnya, Persebaya sudah kehilangan Firmansyah hingga akhir musim.

Ferry mendapat cedera lutut mulai awal pekan ini, sementara Lestaluhu absen dari latihan sejak Persebaya bermain imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura. Sedangkan cedera yang dialami Subo saat berlatih di Lapangan Brigif-1 Marinir, Kamis (10/07/14).

Pada perkembangan lain, untuk saat ini, Ferry dan Mance (sapaan Lestaluhu) menjalani latihan secara terpisah dengan rekan-rekannya. Mengenakan sepatu kets, kedua pemain ini mengenyam menu latihan dibawah arahan fisioterapis Persebaya, Ocha.

Dokter tim Persebaya, Dr Nanang Tri Nugroho mengatakan cedera yang dialami Ferry tergolong cedera ringan sehingga hanya memerlukan waktu singkat untuk memulihkan.

"Dia mengeluhkan sakit di lututnya. Dia bersama Mance kini menjalani proses pemulihan," terang Nanang.

Tak ayal, kondisi ini memaksa manager coach Persebaya Rahmad Darmawan menjadwal ulang laga uji coba kontra PSMP paling lambat, Selasa (15/07/14) mendatang.

Awalnya, Persebaya akan menjadikan pertandingan uji coba melawan Laskar Mojokerto sebagai ajang untuk mengukur perkembangan setelah berlatih di bulan puasa selama hampir dua minggu.

Saat ini, Persebaya ditinggal enam pemain tim utama ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior dan U-23. Bek Ricardo Salampessy bergabung dalam TC tim Merah Putih di Jakarta.

Sementara Novri Setiawan, Alfin Tuasalamony, Fandi Eko Utomo, Dedi Kusnandar dan Manahati Lestusen mengikuti TC Timnas U-23 di Malang.

"Kondisi lah yang membuat tim tidak mungkin untuk menggelar uji coba lawan PSMP besok malam. Uji coba nggak mungkin (dilakukan). Kemungkinan tanggal 15 Juli, itu paling cepat," ungkap Rahmad.

Untuk diketahui, tim juara Divisi Utama 2013 ini akan menggelar empat uji coba selama bulan puasa. Program ini sudah disetujui oleh jajaran direksi klub. Mereka dijadwalkan akan meladeni dua tim Divisi Utama, Persis Solo dan PSIS Semarang serta tim Liga Malaysia, Sarawak FA.


Penulis : Prayogo
Editor : Abinery Hamzano

Tag Terkait

#Persebaya Surabaya
  • comment
Artikel Terkait
Komentar