tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Pele Puji Argentina Lewat Twitter

Kamis, 10 Juli 2014 12:04 WIB
Pele memuji keberhasilan Argentina mencapai final Piala Dunia 2014.
  • Pele Puji Argentina Lewat Twitter
    GETTY IMAGES

    Pemain Argentina langsung bergembira usai memastikan diri ke final Piala Dunia 2014.

  • Pele Puji Argentina Lewat Twitter
    TWITTER

    Twitter Pele yang berbunyi pujian buat Argentina.

  • Pele Puji Argentina Lewat Twitter
  • Pele Puji Argentina Lewat Twitter
Legenda sepakbola Brasil Pele mengucapkan selamat atas keberhasilan mencapai final Piala Dunia Brasil 2014, Kamis (10/07/14). Ucapan Pele termuat di akun Twitternya.

Argentina memastikan diri ke final usai menghentikan Belanda lewat adu tendangan penalti. Keberhasilan Argentina menjaga harkat martabat Amerika Selatan di Piala Dunia.

“Selamat untuk Argentina atas kemenangan besar hari ini. Saya akan datang ke Maracana pada hari Minggu untuk menonton final antara dua negara besar sepakbola!” kata Pele lewat Twitter.

Bila sampai Argentina yang kalah dari Belanda, maka final Piala Dunia 2014 akan menjadi pesta sepakbola Eropa di Benua Amerika. Salah satu jatah final sudah di tangan Jerman.

Jerman lebih dulu merebut satu tempat di final yang akan berlangsung di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, 13 Juli 2014. Jerman ke final usai membantai tuan rumah Brasil dengan skor 7-1.

Argentina langsung mengubur euphoria kemenangan atas Belanda. Pelatih Argentina Alejandro Sabella langsung menatap partai versus Jerman.

Sabella sangat yakin la Albiceleste Argentina dapat merengkuh trofi Piala Dunia 2014. Apalagi final kali ini adalah yang pertama bagi Argentina dalam 24 tahun terakhir.

“Kini kami di final. Kami sadar dengan kualitas kami dan yakin dapat memenangi Piala Dunia. Kami akan berikan seluruh kemampuan. Kami perlu kerendahan hati, kerja keras dan memberikan hasil 100 persen," kata Sabella.

Argentina terakhir mencapai partai final Piala Dunia di Italia yang berlangsung sepanjang 9 Juni sampai 8 Juli 1990. Tragisnya, Argentina kalah 0-1 dari Jerman Barat di duel pamungkas.

Final Piala Dunia 2014 dicatat sebagai final kelima buat Argentina, setelah Piala Dunia edisi 1930, 1978, 1986 dan 1990. Hasil terbaik adalah saat Argentina menjadi juara dunia saat menjadi tuan rumah pada 1978 dan Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Jhon Purba

Tag Terkait

#Piala Dunia Brasil 2014 #Argentina #Jerman #Pele
  • comment
Artikel Terkait
Komentar