tag
Sepakbola
Tim Nasional U-19

Penggawa Garuda Jaya Kuliah di UNY

Kamis, 10 Juli 2014 16:33 WIB
Indra Sjafri mengungkap ingin seimbangkan antara pendidikan dan karier bagi pemain Timnas U-19.
  • Penggawa Garuda Jaya Kuliah di UNY
    Ratno Prasetyo/INDOSPORT

    Indra Sjafri mengatakan pemain Timnas U-19 dapat menempuh pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (10/07/14).

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri melakukan pertemuan dengan rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof. Dr. Rochmat Wahab M.Pd. M.A terkait rencana bagi sejumlah pemain yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di UNY, Kamis (10/07/14).

Kepada INDOSPORT Indra Sjafri mengatakan, sebanyak 25 pemain Timnas U-19 dapat menempuh pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tanpa melalui tes. Hal tersebut adalah apresiasi pihak UNY kepada tim yang berjuluk Garuda Jaya atas prestasi mereka mengharumkan nama Indonesia.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Kamis (10/07/14), Indra Sjafri telah melakukan pertemuan dengan pihak rektorat UNY. Pelatih berusia 51 tahun tersebut mengatakan bahwa pihak universitas siap menerima 25 penggawa Garuda Jaya.

“Alhamdulillah 25 pemain timnas U-19 dapat menempuh pendidikan di UNY tanpa tes. Saya ingin menerapkan bahwa antara pendidikan dan karier harus berjalan seimbang. Saya tidak ingin anak-anak melupakan pendidikan mereka,” ujar Indra Sjafri.

Untuk program studi dan jurusan yang akan ditempuh oleh masing-masing pemain, pihak universitas memberikan kebebasan bagi Evan Dimas dkk dalam memilih. “Pihak universitas memberi kebebasan bagi anak-anak untuk memilih jurusan. Sebagian besar memilih olahraga,” ujar Indra.

Sebelumnya, salah satu penggawa Garuda Jaya, Dinan Javier telah diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Manajemen melalui jalur Penelusuran Bakat Olahraga dan Seni (PBOS).


Penulis : Niken Purnamasari
Editor : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Indra Sjafri
  • comment
Artikel Terkait
Komentar